Meski Landai, Vaksin covid-19 Terus Dilaksanakan


Muara Enim. SININEWS.COM  - Meski saat ini kasus Covid-19 sudah melandai, ratusan masyarakat tetap  antusias ikuti program vaksinasi covid-19 yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Muara Enim di halaman Puskesmas Muara Enim, Selasa (28/6/2022),


Kegiatan ini sekaligus dalam rangka terus meningkatkan dan menggencarkan serta menyukseskan program vaksinasi covid-19 dalam mencegah penyebaran dan merebaknya virus tersebut di Indonesia.


Kabinda Sumsel, Brigjend TNI Armansyah mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa hari ini, Sumbagsel memiliki harapan pencapaian diatas pencapaian nasional demikian juga Muara Enim, hari ini capaian vaksin boosternya kurang lebih sudah 20%.


Dikatakan Armansyah, tentunya dalam program vaksinasi ini ada banyak pihak yang ikut berperan seperti, Polda, Kodam bersama jajarannya melakukan hal yang sama sehingga percepatan vaksin di wilayah Sumsel khususnya Muara Enim bisa terlaksana dengan baik.


"Dalam kegiatan ini untuk menarik minat masyarakat dalam melaksakan vaksin kami bersama pemerintah daerah memberikan minyak goreng, sehingga dalam kegiatan ini masyarakat terlihat antusias," terangnya.


Untuk hari ini, pihaknya menargetkan sekitar 300 sampai 500 sasaran vaksinasi covid-19, sejatinya di Sumsel Binda melakukan program yang sama dengan target keseluruhan 1,5 juta sasaran vaksin. "kami lakukan juga kerjasama dengan Polda, Kodam dan pihak Dinkes terutama kabupaten Muara Enim," pungkasnya 


Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan, sebagaimana diketahui kegiatan ini merupakan kerjasama Binda Sumsel bersama Dinkes Muara Enim untuk kegiatan vaksinasi, untuk tahap pertama kabupaten Muara Enim sudah mencapai 86% dengan ditambah sasaran anak, artinya jika tidak dengan anak capainnya sudah sekitar 96%.


Sementara untuk vaksin kedua sudang mencapai 70% dan untuk booster ini sudah 20% dan tentunya kegiatan ini akan terus dimaksimalkan bersama instansi vertikal lainnya yaitu TNI, Polri bersama Dinkes. "Dengan harapan masyarakat kita semua terlindungi dan sudah melaksanakan vaksinasi secara keseluruhan," pungkasnya.(sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts