Pemdes Prabumenang Tentukan Titik Nol Pembangunan Siring Beton dan Drainase


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka menyerap keinginan warga dan menciptakan lingkungan Sehat, Pemerintahan Desa Prabumenang Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI)


Kamis (2/6/2022), Menggelar titik Nol Pembangunan Siring Beton dan Drainase dilingkungan Dusun II dan III yang saat ini kondisinya sudah memperhatinkan.


Titik nol yang dihadiri Camat Penukal Utara, Ketua BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat  dan TP3MD Kabupaten PALI ini berjalan lancar dan baik.


Menurut Abul Rustoni, Sip Kepala Desa Prabumenang pada awak Media ini menjelaskan,


Bahwa Pembangunan Siring beton dan Drainase ini berdasarkan hasil Musyarawarah Desa (Musdes) beberapa waktu yang lalu atas penyerapan aspirasi warganya dan didukung BPD dan Masyarakat serta dialokasi melalui Dana Desa ( DD) 2022.


Adapun kegiatan lainnya sudah tertuang dalam Dokumen APBDes tahun 2022, sesuai Juknis Kementerian Desa dan Menteri  Keuangan diantaranya Penyaluran BLT, Penyerapan Ketahanan Pangan dan Hewani, Kewaspadaan Covid 19 dan lainya.


Ditambahkan Abul Rustoni, dalam kegiatan Pembangunan Fisik ini bertujuan   menciptaka rasa nyaman atas erosi tanah dibahu jalan dan lingkungan yang sehat, dimana aliran limbah Rumahan warga dapat di aliri kesatu titik tertentu.


Demikian Maka Giansar,SH Camat Penukal Utara yang turut hadir  dilokasi kegiatan, mengapreasiasi atas gerak cepat terlaksana Pembangunan di Desa desa dalam wilayah binaannya,


Dan mendorong setiap Kepala Desa dapat menciptakan rasa nyaman dan kegotong royongan bersama masyarakat untuk membangunan Desa.


Juga takalah pentingnya Pemberdayaan warga sekitar, serta Ketertiban Administrasi dengan pelaporan berjenjang dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten. (SN/Bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts