PUTR PALI Tentukan Titik Nol, Akses Mangkunegara-Pendopo Segera Dibangun

PALI. SININEWS.COM -- Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tidak lama lagi bakal membuka dan melakukan pengecoran terhadap jalan poros antara Desa Mangku Negara menuju Desa Sungai Langan kecamatan Penukal yang merupakan akses penghubung antara kecamatan Penukal menuju kecamatan Talang Ubi yang merupakan pusat pemerintahan kabupaten PALI. 

Penentuan titik nol pekerjaan pembukaan jalan poros sepanjang lebih kurang 5 kilometer tersebut dilakukan pada Rabu (8/6/22), dimana kepala Dinas PUTR kabupaten PALI Ristanto Wahyudi diwakili Sekretaris Hilmansyah turun langsung dalam penentuan titik nol. 

"Pembangunan jalan ini merupakan usulan masyarakat, karena selama ini warga dari desa Mangkunegara dan sekitarnya apabila menuju kota Pendopo harus keliling melalui Desa Babat kecamatan Penukal atau melalui Desa Tanjung Baru kecamatan Penukal Utara, tentunya jarak tempuh lebih jauh juga memakan waktu," terang Hilmansyah. 

Untuk pembangunan jalan poros itu, Hilmansyah menyebut secara bertahap  dimana tahap pertama akan dilakukan pengecoran sepanjang lebih kurang 1,5 kilometer, sisanya pengerasan menggunakan batu krokos. 

"Insyaallah apabila setiap tahun dibangun 1,5 kilometer, maka dalam tiga tahun kedepan jalan ini akan rampung di cor. Tetapi meski demikian, tahun ini juga diupayakan sudah bisa dilalui masyarakat dengan lancar. Kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung rencana pembangunan ini supaya cepat dilaksanakan," tukasnya. 



Dengan adanya rencana pembangunan jalan poros Mangkunegara-Sungai Langan disambut baik warga sekitar, sebab sudah lama masyarakat mendambakan jalan itu dibangun. 

"Kami sangat mendukung rencana ini, yang harapannya Pemkab PALI bisa segera merealisasikan pembangunan jalan ini. Apabila jalan ini sudah terhubung dipastikan ekonomi masyarakat bisa lebih terangkat lagi," harap jhon, salah satu warga setempat. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts