Sambut Baik Program HBAP Mengajar, Plh. Bupati Inginkan Sinegritas Dalam membangun Dunia Pendidikan

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., Senin (20/06/2022) membuka secara langsung kegiatan program kerja Huadian Bukit Asam Power Mengajar (HBAP Mengajar) bertempat di SMK N 1 Tanjung Agung. Dalam.

Dalam sambutannya Plh. Bupati menyambut baik atas kegiatan HBAP Mengajar ini, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Muara Enim.

"Bidang pendidikan merupakan prioritas pembangunan yang diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang lebih bermutu agar kedepannya masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat ikut bersaing dengan masyarakat luar."ucap Plh

Plh Bupati Muara Enim Kurniawan yang juga didampingi Kadin Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, A.P., M.Si., dihadiri Direktur SDM dan Umum, PT. HBAP, Dr. Nicko Albart, M.M., M.B.A., Kepala Bidang Pendidikan Pemprov. Sumsel, Awaludin, S.Pd., M.Si., pada kesempatan ini juga mengatakan bahwa pendidikan merupakan investasi yang terpenting bagi para siswa demi keberlangsungan masa depan keluarga, daerah asal. Oleh karena itu dirinya mengajak semua perusahaan untuk dapat bekerjasama dalam mendukung dan berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan, dengan mendukung penyelenggaraan serta penyediaan fasilitas pendidikan yang baik, dengan harapan kualitas SDM dapat terdidik dengan handal, bermartabat dan memiliki daya saing yang tinggi di bidang kerjanya masing-masing.

"Hingga saat ini Kabupaten Muara Enim memiliki 424 sekolah dasar sederajat baik negeri ataupun swasta dengan total jumlah siswa pada tahun 2021 sebanyak 104.000 orang, dirinya berpesan kepada OPD dan seluruh pemangku kepentingan untuk menjadi perhatian serius bagi semua agar dapat bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan,melalui program ini diharapkan para alumni SMK N 1 dan SMA N 1 Tanjung Agung dapat memiliki keterampilan yang dapat bermanfaat dan menunjang kemampuan mereka dalam bekerja, dan kiranya nanti dapat menjadi karyawan sebagai pekerja di PT. HBAP."Tegas Kurniawan.

Diakhiri sambutanya Plh Bupati Muara Enim Kurniawan AP Msi berharap agar program ini dapat berkelanjutan dan diadakan secara rutin, dan sekaligus menjadi contoh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Muara Enim dalam sinergitas membangun Bumi Serasan Sekundang.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts