Selain Jadi Ajang Hiburan, Turnamen Pendopo 2022 Geliatkan Ekonomi Warga Sekitar


PALI. SININEWS.COM -- Sejak tanggal 27 Mei 2022 lalu, warga yang ada di sekitar Sumberejo kelurahan Talang Ubi Utara kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hampir setiap petang memadati lapangan sepak bola untuk menyaksikan mini turnamen sepakbola Pendopo tahun 2022 yang dilangsungkan selama 11 pekan.


Tentu saja, ajang tersebut bukan hanya sebagai hiburan bagi masyarakat tetapi juga menjadikan perekonomian warga setempat tampak hidup karena banyaknya pengunjung banyak juga pedagang kecil membuka lapaknya disekitar lokasi turnamen. 

Dikatakan ketua panitia Toni melalui pembina panitia kegiatan terbuat, M Taufik bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai upaya menjalin tali silaturrahmi antar club kesebelasan di kecamatan Talang Ubi khususnya di kota Pendopo karena selama dua tahun belakangan ini, tidak ada kegiatan akibat pandemi covid-19. 

"Hiburan, silaturahim, olahraga dan sehat yang menjadi tema kami dalam menggelar kegiatan ini, jadi biaya ditanggung bersama oleh tim peserta dan ada juga dari sumbangan donatur sehingga hanya dapat tropy dan piagam bagi pemenang turnamen ini. Kami juga melihat dibalik turnamen ini ada manfaat lain yang dirasakan masyarakat sekitar, dimana setiap sore penonton ramai pedagang kecil pun ikut kebagian rezeki," ujar M Taufik, Senin (27/6/22).

Ditambahkan M Taufik bahwa pada kegiatan itu diikuti 12 Tim di Kecamatan Talang Ubi. "Sekarang sudah memasuki pekan/minggu ke 5.  Pertandingan sistem kompetisi penuh atau tim bertemu semua sehingga  berlangsung 11 pekan/minggu," tambahnya. 

M Taufik berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan bisa melahirkan atlet-atlet baru sehingga nantinya yang terlihat mempunyai bakat bermain sepakbola akan dipromosikan ke KONI Kabupaten PALI melalui pengurus PSSI kabupaten. 

"Tentu saja harapan kami selain menjadi hiburan juga melahirkan anak-anak muda berbakat yang mempunyai potensi yang pada akhirnya bisa masuk tim sepakbola kabupaten PALI. Juga ada lagi donatur yang bisa memberikan hadiah baik dana pembinaan ataupun dalam bentuk doorprize yang diperuntukkan bagi club pemenang turnamen sehingga menambah penyemangat bagi seluruh kesebelasan yang ikut turnamen ini," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts