Tangis Haru Jamaah Saat Pelepasan Calon Jamaah Haji Oleh Wako Prabumulih



PRABUMULIH, SININEWS.COM - Tangis keluarga pecah, saat 106 calon jamaah haji dilepas oleh Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya untuk menuju ke tanah suci Mekkah, menunaikan rukun Islam ke lima. Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, warga Prabumulih akhirnya dapat menunaikan ibadah haji.
Pelepasan calon jamaah haji ini dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih. Diharapkan, para calon jamaah haji ini mampu melaksanakan ibadah haji secara khusyuk, dan menjadi haji mabrur.

Salah satu calon jamaah haji asal Kota Prabumulih, Adrian Atmaja (24) mengaku sangat senang bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini. "Saya berangkat naik haji, untuk mengantikan ayah saya yang telah meninggal dunia, menemani ibu saya ibadah haji," tuturnya.
Sementara Ridho Yahya berharap, ibadah haji yang kembali digelar usai dua tahun tertunda akibat pandemi COVID-19 tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para calon jamaah haji dalam menunaikan ibadah. "Semoga bisa dengan khusyuk beribadah di tanah suci Mekkah," terangnya.
Calon jamaah haji Kota Prabumulih, masuk dalam kloter enam dengan total jamaah sebanyak 106 yang terdiri dari 47 laki-laki, dan 59 perempuan, dengan usia termuda 24 tahun dan yang tertua 64 tahun. Mereka akan berangkat ke Jedah, Arab Saudi, hari ini Kamis (30/6/2022).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts