Ini Alasan Wako Prabumulih Atas Pindahnya Portal Di Tanjung Raman

 

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Banyaknya penilaian dari masyarakat dan tokoh jika pemindahan portal dari Simpang Tanjung Raman ke Simpang Jalan Tanggamus Muaradua dinilai mubazir, ditanggapi serius oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengakui selain sering tertabrak kendaraan, pemindahan dilakukan karena Jalan Raya Prabumulih Baturaja tersebut merupakan jalan negara.

"Seyogyanya portal itu (dibangun-red) di Tanjung Raman tapi setelah dipelajari jalan itu masih jalan negara sehingga dipindah ke jalan Tanggamus Muaradua," ungkap Ridho ketika diwawancarai sejumlah wartawan belum lama ini.

Walikota Prabumulih menjelaskan, untuk mendirikan portal di jalan negara Simpang Tugu Tani Tanjung Raman itu harus izin kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan hingga saat itu izin tidak keluar.

"Akhirnya kita sepakat karena disana sering dilalui kendaraan besar ketika malam, awalnya akan kita pasang di tugu jogja tapi katanya disana yang lebih prioritas jadi dibangun diasna," bebernya.

Lebih lanjut Ridho mengaku dimana saja dibangun bagus karena tujuannya adalah untuk menghalangi truk angkutan besar dan tonase berat masuk jalan dalam kota.

"Saya pikir tahun depan tidak ada lagi truk masuk jalan kota karena Jalan Lingkar mulus nantinya, bahkan portal tidak perlu lagi," katanya.

Jika sekarang truk tonase besar masuk kota karena jalan Lingkar Timur rusak, kedepan jika mulus tentu truk-truk itu tidak akan masuk jalan dalam kota lagi.

Portal jalan di Jalan Tanggamus Kelurahan Manggabesar Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih 

"Jalan Lingkar itu jelek dan gelap, nah tahun depan kan Rp 241 miliar untuk membangun jalan lingkar. Artinya jalan lingkar mulus dan mereka tidak lagi jalan kota," terang pria gemar olahraga ini.

Ditanya kenapa saat dibangun di Tanjung Raman tinggi portal 3,2 meter dan di tempat saat ini ketinggian 4 meter, Ridho mengaku tidak mengetahui dan tidak ads laporan kepada pihaknya.

"Nah belum tau itu, belum ada laporan nanti akan kita kroscek," tambahnya Seperti diberitakan sebelumnya, Proyek pembangunan portal yang sebelumnya didirikan di simpang empat jalan Lingkar tepatnya di Jalan Tenggamus Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, dinilai mubazir oleh banyak pihak.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts