Inorga AKTI PALI Borong Medali di FORNAS


foto. Ketua KORMI PALI Firdaus Hasbullah bersama atlet poco-poco peraih medali emas 



Palembang. SININEWS.COM -- Prestasi membanggakan dicapai Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI)  yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pasalnya, lima atlet AKTI asal PALI berhasil memborong medali pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di kota Palembang. 


Pada Inorga AKTI PALI ini, dua medali emas berhasil dipersembahkan untuk kontingen Sumatera Selatan. Selain itu, 1 (satu) medali perak dan 3 (tiga) medali perunggu juga diboyong atlet Kungfu tradisional asal kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan. 


Adapun nama atlet yang berhasil memperoleh medali di FORNAS VI Sumsel Inorgi AKTI dari kabupaten PALI adalah. 


1. Ahmad Safaraz meraih 2 emas - Thaiji Quan, Thaijijian.

2. M. Faiz Zaki meraih 1 perak - jurus tangan kosong perguruan

3. Naura Dea Anindya  meraih 1 perunggu tangan kosong perguruan putri

4. Arzetty Oktari Khairunisa meraih 1 Medali Perunggu Thaijijian

5. Ny. Widya Hartini meraih 1 perunggu senjata panjang perguruan


Tentu saja, capaian atlet binaan ketua KORMI kabupaten PALI Firdaus Hasbullah ini membanggakan masyarakat kabupaten PALI juga provinsi Sumatera Selatan. Sebab, meski KORMI baru seumur jagung dan baru kali ini ikuti ajang FORNAS, namun mampu sejajar dengan KORMI di daerah lainnya yang telah lebih dulu berdiri. 


"Berkat dukungan dan doa masyarakat kabupaten PALI, atlet kita bisa berprestasi dan menyumbang perolehan medali untuk kontingen provinsi sumatera selatan," ungkap Firdaus Hasbullah, Rabu (6/7/22).


Untuk hasil medali yang diperoleh keseluruhan atlet PALI pada FORNAS VI Sumsel disebutkan Firdaus Hasbullah adalah 3 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. 


"Sebelumnya, medali emas didapatkan dari FOKBI Poco Poco kategori Perorangan yang diraih atas nama Fernika Nini. Hingga saat ini atlet PALI berhasil menyumbangkan medali untuk Kontingen Sumsel ada 7 medali, terdiri dari 3 emas, 1 Perak dan 3 Perunggu. Kedepan kita akan terus menjaring atlet dari berbagai Inorga di kabupaten PALI agar setiap ada event kita bisa tampil dan memboyong banyak prestasi," tandasnya. 


Semangat untuk terus mencari bibit atlet dan menggali serta mengembangkan olahraga rekreasi di kabupaten PALI disampaikan Firdaus Hasbullah karena dengan olahraga seperti ini selain melestarikan budaya juga mampu mengenalkan kabupaten PALI.


"Kita ketahui bahwa salah satu upaya mengenalkan daerah adalah dengan olahraga. Untuk itu KORMI PALI berencana akan menggelar festival olahraga rekreasi di tingkat kabupaten. Tujuannya menggali kembali olahraga tradisional dan mengenalkan ke kaum muda agar olahraga tradisional tidak hilang. Harapannya setelah menggelar festival akan banyak melahirkan atlet berbakat yang nantinya bisa berprestasi. Dengan demikian warisan budaya bangsa khususnya ada di kabupaten PALI dalam bentuk olahraga tradisional dapat terus dilestarikan dan generasi muda masih mengenalnya," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts