Kadisnakertrans dan Konsultan Perencana kunjungi Lokasi Transmigrasi Regional Tempirai Selatan


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka peningkatan pembangunan secara bertahap Transmigrasi Sungai Jelike Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi sumatera selatan.


Kamis (21/7/2022). Kepala Disnakertrans Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir.H.Endang Silparensi,MT

Bersama Tim Konsultan perencana dan Tim Pelaksanaan Kegiatan kunjungi Lokasi Transmigrasi ragional di desa Tempirai selatan  Berjalan baik.


Dalam keterangan Kadisnakertrans ditemui awak media ini dilokasi yang sama mengatakan,


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut proses pembangunan Tranmigrasi dari tahun lalu, dimana pelaksanaan sesuai juknis kegiatannya secara bertahap.


Setelah tahun lalu dilaksanakan pembuatan jembatan penyeberangn dan jalan melingkar pemukiman lahan Tranmigrasi sudah diupayakan dengan baik.


Maka tahun ini 2022, Tim pelaksana kegiatan akan membangun beberapa unit perumahan peserta Tranmigrasi dan prasarana umum, antara lain Pembuatan gudang perlengkapan/sembako dan balai pertemuan.


Lebih rinci Kadisnakertrans ini didampingi Kabid Tranmigrasi Suhaerman, SE.MM berpandangan kedepan mengajak Masyarakat dan Pemerintahan Desa untuk pro aktiv mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan Tranmigrasi ini,


Mengingat Pembangunan Tranmigrasi ini akan berkesenambungan 5 tahun kedepan, yang tentunya akan berdampak positiv dan bernilai ekonomis bagi Masyarakat sekitar.


Demikian Asmir Bundar Tokoh Masyarakat Tempirai selatan sekaligus sebagai pemandu lapangan, 


Menyambut baik akan keberlanjutan Pembangunan Tranmigrasi ini, dan berkomitmen bersama Masyarakat mendukung pelaksanaan ini,


Sebagaimana dikisahkannya, bahwa perjuangan untuk mendapatkan penetapan lokasi Tranmigrasi ini melalui proses panjang sejak tahun 2014 yang lalu.


Maka patut disyukuri dan terima kasih kepada Pemda PALI yang telah memberikan perhatian khusus.


Disamping itu Asmir sebagai keturunan Kario Bundar pada masanya( 1967) semangat juang dari sang Ayah tetap mengalir untuk berpartisifasi mendorong kemajuan Pembangunan Desa Tempirai secara keseluruhan,


Serta menghimbau kepada pemilik lahan sekaligus calon penerima lahan Tranmigrasi Sungai jelike Desa Tempirai Selatan, bila ada permasalahan yang belum dipahami terkait Tranmigrasi sebaiknya melakukan komunikasi dan mengedepankan Musyarwarah.


(SN/bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts