Kelompok Tani PALI Terima Prasarana Pertanian Bantuan 3 Kementeriaan Melalui Aspirasi Hj Sri Kustina


Kelompok Tani PALI Terima Prasarana Pertanian Bantuan 3 Kementeriaan


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka mendorong optimalisasi Pertanian dan meningkatkan kreatifitas para Petani sehingga tercipta ketahanan pangan  pasca Covid 19.



Anggota DPR RI Ir. Hj. Sri Kustina bersama Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H.Heri Amalindo, MM, didampingi Plt. Kadin Pertanian serta jajarannya.


Serahkan bantuan Prasarana Pertanian dari  tiga kementerian sekaligus, Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pada 109 Kelompok Tani sekabupaten PALI.


Pemberian bantuan ini digelar di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten PALI, jalan Handayani mulya kecamatan  Talang Ubi , dihadiri jajaran OPD terkait,  para penyuluh Pertanian dan Perkebunan (senin 25/7/2022).


Adapun bantuan peralatan pertanian yang disalurkan ke Kelompok Tani berupa Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO), alat Pertanian Tepat Guna, Beragam jenis bibit sayuran, insteksida, dan lainya.


Dalam sambutan Anggota DPR RI Ir.Hj.Sri Kustina, bahwa bantuan ini merupakan kepedulian Pemerintahan Republik Indonesia melalui aspirasi pokok pemikiran Komisi IV dari fraksi Partai Nardem Daerah Pemilihan Sumsel II.


Dan diharapkan bantuan ini dapat bermenfaat serta dikembangkan untuk menambah nilai ekonomi para Petani sehingga dapat menopang kebutuhan rumah tangga.


Ditambahkan dalam arahannya, Bupati Kabupaten PALI H.Heri Amalindo, MM,

Meminta para Kelompok Tani menjaga amanah ini sebaik mungkin dan dapat difungsikan sebagai pendorong kegiatan Pertanian secara berkesenambungan.


Juga dapat mengedukasi Masyarakat untuk melahirkan inovasi kreatif sehingga tercipta Petani yang mandiri.


Demikian Plt. Kadin Pertanian PALI Ahmad Jhoni, memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih pada Kementerian terkait melalui aspirator Komisi IV DPR RI Ir.Hj.Sri Kustina yang telah berjuang untuk mendukung Pertanian Masyarakat di Bumi serapat serasan PALI.


Dan mengajak para Tim Petugas Penyuluh Pertanian dan Perkebunan, agar selalu mendampingi para Petani serta melakukan monitoring secara berkala perkembangan Pertanian.


Serta menumbuh kembangkan dan motivasi ditengah masyarakat untuk jadi produtiv menfaatkan lahan kosong perkarangan rumah, sehingga tercipta kampung hijau dari berbagai tanaman sayuran kebutuhan keluarga


(SN/Bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts