Pj. Bupati Dampingi Kunjungan Perdana Gubernur di PLTU Rantau Dedap

 

 MUARA-ENIM, SININEWS. COM - Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP. M.Si., Senin pagi (26/07/2022) turut hadir dan mendampingi kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Rantau Dedap di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu yang dikelola oleh PT. Supreme Energy Rantau Dedap (SERD). 

Pj. Bupati menjelaskan bahwa ini merupakan kunjungan perdana Gubernur di PLTP Rantau Dedap guna meninjau secara langsung operasional dan produksi PLTP yang baru sekitar 1 tahun beroperasi secara komersial tersebut.

Dengan mengusung energi baru terbarukan yang bebas karbon emisi, Pj. Bupati mengapresiasi hadirnya PLTP Rantau Dedap sebagai sumber energi listrik masa depan. Apalagi menurutnya Muara Enim, khususnya kawasan Semende memang memiliki potensi cadangan panas bumi yang besar sehingga diharapkan mampu mendukung program percepatan pembangunan pembangkit listrik di Indonesia dan meningkatkan peran Provinsi Sumatera Selatan sebagai lumbung energi nasional, khususnya pemasok energi terbarukan dalam mewujudkan ketahanan energi bangsa yang berkelanjutan.

Sementara itu Gubernur mengucapkan selamat atas telah beroperasinya PLTP Rantau Dedap dengan kapasitas tahap I sebesar 91,2 megawatt ini. 

Dirinya berharap dengan energi panas bumi yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat memberikan kontribusi bagi ketersediaan energi listrik nasional atau paling tidak kawasan regional Sumatera bagian selatan dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran masyarakat sekitar.

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts