Lahan Kosong Di Pinggiran Jalan Jend. Sudirman Akan Di Manfaatkan

 

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Banyaknya lahan kosong di kota Prabumulih khususnya di jalan utama Jalan Jenderal Sudirman dinilai merusak keindahan kota.

Apalagi kebanyakan lahan kosong yang ada di pinggir jalan dalam kondisi tak terawat dengan banyaknya tanaman liar hingga bangunan liar di atasnya.

Hal itu menjadi salah satu perhatian Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengungkapkan jika lahan tersebut milik pemerintah maka akan dijadikan lahan bioflok dan tanaman sayuran.

"Jadi lahan kosong ada dua, nanti akan ada yang kita bangun bioflok berikut dengan tanaman sayuran dan selama ini sudah ada akan kita teruskan," ujar Ridho saat dibincangi di kantor Walikota Prabumulih, Kamis (14/7/2022).

Lalu kata Ridho, untuk kedua lahan kosong milik masyarakat yang tidak terawat dan merusak keindahan kota pihaknya tengah mencari celah aturan baik dari Kemendagri dan aturan di perpajakan terkait mengenakan pajak ke lahan kosong khusus di jalan utama.

"Kita masih mencari aturan, boleh tidak khusus tanah kosong kita kenakan pajak hingga 3 kali lipat. Kalau mereka tidak membangun maka pajaknya kita naikkan artinya pajaknya kita samakan dengan ada bangunan," ungkap adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya itu.

Selain mencari celah aturan itu, Ridho mengimbau juga kepada para pemilik lahan yang mengganggu keindahan kota agar memanfaatkan dan merawat lahannya sehingga tidak merusak keindahan kota.

"Kepada pemilik lahan ya jaga lahannya, rawat atau disewakan sehingga tidak merusak keindahan kota," harap Ridho

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts