Kembangkan UMKM, Ridho Yahya Secara Resmi Buka Platihan PKU

PRABUMULIH,  SININEWS. COM - -Dalam rangka menumbuh-kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota, Rabu (13/7) membuka secara resmi pelatihan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dan Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM) yang digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM). 

Pada kata sambutannya, Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik kegiatan pelatihan PKU dan TUNM tersebut, menurutnya pelatihan tersebut diharapkan bisa memberikan keterampilan tersendiri bagi para pedagang kecil untuk terus berbenah meningkatkan kapasitas diri memajukan usahanya. 

"Program PKU dan TUNM ini sendiri sangat selaras dengan program Pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan, sebagian besar masyarakat kurang mampu yang memiliki kemauan meningkatkan taraf hidup telah diberikan modal berusaha berupa etalase, gerobak dorong, mesin las, kompresor dan alat usaha lainnya," ujarnya. 

Direktur PT PNM Palembang, Dedeh Oktavi menambahkan, temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM) merupakan program pemberdayaan PNM berupa pelatihan dari Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diselenggarakan kepada pelaku usaha ultra mikro (nasabah PNM Mekaar). 

"Pelatihan yang diberikan berupa sosialisasi perizinan usaha berbasis online yang sangat bermanfaat sehingga seluruh peserta langsung bisa mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) pada saat pelatihan," katanya. 

Dedeh Oktavi menambahkan, melalui program PKU, pelatihan yang diberikan bisa memberdayakan PNM yang bertujuan agar peserta bisa meningkatkan pengetahuan Berusaha serta memahami pentingnya memiliki perizinan usaha atau NIB sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan naik kelas. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts