Wako Ridho Yahya Terima Mahasiswa KKN Di Kota Prabumulih

 

PRABUMULIH, SININEWS. COM - UIN Raden Fatah Palembang melepas 1816 mahasiswa dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-77 pada 30 Desa di Kota Prabumulih. Hal ini dilakukan serah terima peserta KKN yang dilangsungkan di Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada Rabu (13/07/2022).

Peserta KKN kali ini berjumlah 1816 mahasiswa, dengan rincian 1800 mahasiswa UIN Raden Fatah, 10 orang dari Institut Agama Islam Al-Qur’an (IAIQ) Al-Ittifaqiah Indralaya dan 6 peserta dari UIN KH Achmad Siddiq Jember, Jawa Timur.

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya mengatakan, target kegiatan ini agar mahasiswa meninggalkan ilmu yang bermanfaat. Dalam hal ini, Ridho menekankan pada program keIslaman.

“Selama 40 hari ke depan, harapannya peserta KKN minimal membuat anak-anak di Prabumulih, 95% bisa salat,” katanya.

Ridho menambahkan, Ia melihat keberhasilan KKN ini melalui programnya terkait pembelajaran salat dan baca tulis Al-Qur’an bagi anak-anak Prabumulih.

“Apabila kita meninggalkan ilmu yang bermanfaat dan ilmu itu selalu digunakan, InsyaAllah pahal kita selalu mengalir. Begitu juga dengan adik-adik KKN, tinggalkanlah ilmu yang bermanfaat disini,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor (WR) 1 UIN Raden Fatah, Muhammad Adil mengatakan KKN ke-77 ini cukup istimewa. Karena, kegiatan ini melibatkan tiga perguruan tinggi.

“Mengapa saya katakan istimewa? Karena adanya peserta dari dua perguruan tinggi lainnya dalam KKN ini. Oleh karena itu, KKN ini tidak hanya kita sebut reguler, tapi sebagai KKN Reguler Kolaboratif antara tiga perguruan tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Raden Fatah Palembang, Paisol Burlian menjelaskan, alasan dipilihnya Kota Prabumulih sebagai lokasi KKN ke-77. Diantaranya, penduduk mayoritas beragama Islam.

“Selain itu, Kota Prabumulih merupakan wilayah zero conflict, kondusif, aman dan stabil,” pungkasnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts