PAKAM Barokah Peduli Lahirkan Emberio Tempirai Raya Bersatu


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka meningkatkan rasa peduli ketika sesama muslim mengalami Musibah Kematian.


Warga Tempirai Raya bersatu membentuk suatu organisasi amal yaitu Persatuan Amal Kematian ( PAKAM)  yang diberi nama PAKAM TEMPIRAI BAROKAH.


Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At- Taqwa Madrasah Al muklishin  Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI ini, dihadiri sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) calon peserta Amal kematian.


Sambutan Ketua Pakam Tempirai Barokah Apri H.Sobri H.Mahadam diwakili Sukowi, menjelaskan secara rinci menfaat persatuan dan kesatuan atas kepedulian terhadap saudara muslim kita yang mengalami musibah kematian.


Ditambahkan Sekretaris PAKAM Tempirai Barokah Arujih Kartawinata, setelah disepakati dan disimpulkan dalam kesepakatan bersama dengan rincian sebagai berikut.


Iuaran setiap anggota (KK) setiap terjadi musibah kematian diwajib membayar 10 ribu rupiah, dan pengumpulan dana disetor diawal ( sebelum ada musibah kematian).


Dana setoran anggota akan dibukukan bendahara ( Aswan Sadil) serta diamankan di lembaga keuangan (Bank), begitu setiba adanya Musibah kematian dana akan segera dicaerkan langsung diserahkan ke ahli waris.


Juga penerima menfaat dana gotong royong yaitu Ahli warisnya/ Anggota peserta, atas musibah kematian terjadi pada Orang tua/Mertua/ Anak dan Istri.


Dilanjutkan penutupan acara di bacakan do,a mohon barokahnya oleh Haji Supandi Saripudin salah seorang Tokoh masyarakat Desa Tempirai Selatan.


Usai kegiatan Salah satu Tim Perumus Tempirai Raya bersatu asal perwakilan Desa Tempirai (induk), M. Rizal, Spd berbincang sejenak dengan awak media ini (24/7/2022)

Menjelaskan,


Bahwa kegiatan seperti merupakan kegiatan positiv dan butuh dukungan Pemerintah dan Masyarakat, dimana timbul kesadaran bersama untuk saling peduli serta murni keinginan dari Masyarakat itu sendiri.


Kita merasa bersyukur, sejak digaungkan Deklarasi Tempirai Raya bersatu di Tangerang beberapa bulan yang lalu, 

Di 4 Desa ( Desa Tempirai, Desa Tempirai Selatan, Desa Tempirai Utara dan Desa Tempirai Timur) tergabung dengan sebutan Tempirai Raya bersatu,


Telah banyak melahirkan embario kecil kesatuan ditengah Masyarakat diberbagai komunitas, antara lain


 komunitas Kepala Desa bersatu,   Aliansi Karang Taruna bersatu sekaligus pelopor menyukseskan HUT.RI ke 77, 


Forum Komunikasi Pengurus Masjid dan Musholah se Tempirai Raya, Komunitas Pedagang kopi se Tempirai Raya, Komunitas Pembudidaya ikan Patin/nila se Tempirai Raya dan Komunitas Kelompok Tani Se Tempirai Raya.


Dan diharapkan kedepan, akan banyak lahir komunitas lainya yang bersipat mendorong persatuan dan kesatuan warga Tempirai Raya.


Namun sebagai Apresiasi kita sampaikan kepada saudara perantau di sumatera selatan dan sejabodebek, dimana atas inisiasi dan  dorongan mareka lah kita semua dapat menggaungkan Tempirai Raya bersatu disegala disegala bidang.


(SN/Bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts