UKB Ajak Tenaga Kesehatan Ambil S2


Palembang. SININEWS.COM -- Memilik status terakreditasi baik sekali, Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang, mengajak tenaga kesehatan di wilayah Sumatera Selatan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke Strata 2 (S2).


Hal itu diungkapkan, Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat UKB DR Ferly Oktriyedi SKep Ners MKes, saat melakukan sosialisasi di Rumah Sakit Daerah Gandus, Kecamatan Gandus, Kota Palembang.


 "UKB saat ini sudah terakreditasi perguruan tinggi baik sekali. Dan Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat juga terakreditasi baik sekali dan memilik akreditasi B," ujarnya.


Dijelaskanya, bahwa Prodi Magister Kesehatan Masyarakat UKB didirikan pada 16 Juni 2006, yang bertujuan menghasilkan magister yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam lima bidang utama kesehatan masyarakat.


"Meliputi epidemiologi, kebijakan dan manajemen kesehatan, biostatistik, kepemimpinan strategis dan perilaku serta kesehatan lingkungan, sesuai dengan visi dan misi Magister Kesehatan Masyarakat UKB," lanjutnya.


Dan mampu menghasilkan lulusan magister dengan mutu yang berkontribusi besar untuk kemajuan kesehatan masyarakat di Indonesia, menjunjung tinggi budaya, persatuan dan kesatuan Indonesia. 


"Prodi ini diharapkan menghasilkan pemimpin yang dapat melakukan intervensi untuk mengatasi masalah kesehatan berbasis bukti, terbuka terhadap beragam pemikiran," tambahnya.


Kompetensi umum dari magister kesehatan .asyarakat adalah memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang mampu menganalisis dan memberikan solusi masalah kesehatan dalam skala kecil hingga skala besar.


"Jadi konsentrasinya, Promosi kesehatan, kesehatan reproduksi, kesehatan lingkungan, 

Administrasi dan kebijakan kesehatan, dan dosen pengajar," tutupnya. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts