Yapika Umar Ruib Bantu Fasilitasi Anak Yatim Desa Tempirai Raya Dapat Beasiswa Tangerang

Yapika Umar Ruib Bantu Fasilitasi Anak Yatim Desa Tempirai Raya Dapat Beasiswa Tangerang 


Oleh: Yapika Umar Ruib


SININEWS.COM -- Momentum PPDB tahun ajaran 2022-2023 dioptimalkan oleh segenap pengurus Yapika Umar Ruib  pelaksanaan visi Mengabdi Pada Kehidupan dengan 3 (tiga) misi ruang lingkup kegiatan yaitu :

1).Bidang Pendidikan Berbasis dan Mengembangkan Nilai-nilai Islam,

2).Bidang kemanusiaan dan 

3).Bidang Sosial 


Menurut Ketua Yapika Umar Ruib-Subiyanto Pudin, S. Sos., SH., MKn, Yayasan yang berdiri sejak tahun 2008 ini dengan segala kemampuan yang masih terbatas berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan visi-misi Yayasan, berkat dukungan para pemangku kepentingan Desa Tempirai Raya seperti PemDes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Semua Warga Masyarakat, Yapika Umar Ruib dapat melaksanakan 3 (tiga) ruang lingkup kegiatan nya yaitu sebagai berikut :


I. Bidang Pendidikan Berbasis dan Mengembangkan Nilai-nilai Islam yang Rahmatan lil'alamin. 

Yapika Umar Ruib sejak tahun 2008 sudah melaksanakan kegiatan Diniyah, lanjut pada tahun ajaran 2010-2011 melaksanakan kegiatan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Daarul Mukhlisin (MIDM) pada tahun ajaran 2022-2023 diberikan amanah untuk KBM198 Santri, dan sejak tahun 2017 melaksanakan kegiatan pendidikan SMPI DM pada tahun ajaran 2022-2023 diberikan amanah untuk KBM 96 santri, dan sejak tahun 2019 melaksanakan kegiatan pendidikan TK Islam Surya Kencana pada tahun ajaran 2022-2023 diberikan amanah 35 santri. Maka jumlah santri dalam KBM tahun ajaran 2022-2023 pada Institut Insan Kamil Umar Ruib (IIKUR) sebanyak 329 orang. Dari jumlah santri sebagaimana dimaksud terdapat 16 orang santri dengan status Anak Yatim. 


II. Bidang Kemanusiaan 

Sejak berdiri tahun 2008 sudah aktif mengorganisir infaq sedekah untuk pemberian santunan kepada anak-anak Yatim di Desa Tempirai Raya pada momentum hari Raya Idul Fitri, dan kegiatan ini tetap berlangsung sampai sekarang. 

Ada penambahan kegiatan lagi khusus kepada anak-anak Yatim yaitu setiap hari Jum'at memberikan sedekah makan siang kepada 16 orang anak Yatim yang sekolah di IIKUR, sumber Dana dari infaq keluarga pengurus Yayasan. 


Sejak tahun 2019 Yapika Umar Ruib memiliki 3 (tiga) anak Yatim dari Almarhum Soleh (Ustadz asal Padang) dengan Ibu Waisa yang jadi asuh Yayasan yaitu 1).Al Aziz-sekolah kelas 3 di MIDM, 2).Handika Saputra dan Rahmat Ramadhan-dapat beasiswa sekolah di Boarding School Islamic Village Tangerang, yang saat ini sudah memasuki tahun ke 4 dan sudah kelas X atau SMU kelas I. 


Pada tahun ajaran 2022-2023  Yapika Umar Ruib selain telah berhasil memfasilitasi 2 (dua) anak Yatim dapat Beasiswa di Boarding School Islamic Village, Alhamdulillah berkah bisa memfasilitasi 2 (dua) anak Yatim lagi dari anak Almarhum Muhkamal dengan Azizah Syamsudin yaitu Kamilah Husna dan Habibu Rasyidin di Ponpes Tahfidzul Al-qur'an Al Badar II Tangerang, maka anak asuh  Yapika Umar Ruib bertambah jadi 5 (lima) orang anak. 


III.Bidang Sosial

Sejak tahu 2019 pada momentum Idul Qurban, dengan merespon aspirasi masyarakat Desa Tempirai Raya dan melihat fenomena daging qurban di kota-kota sudah berlebihan sementara di Desa Tempirai Raya masih kekurangan, Yayasan melakukan  kegiatan tebar hewan qurban dan pada Idul Adha tahun 2022, "Alhamdulillah berkah...pada Idul Adha tahun 1443H/2022M ini kegiatan tebar hewan qurban di Desa Tempirai Raya via DKM At-Taqwa Daarul Mukhlisin Yapika Umar Ruib (YUR) ada 18 orang  yang menitipkan hewan qurban sebanyak 5 (lima) ekor Sapi dan 3 (tiga) ekor kambing," ungkap Subiyanto, Senin (11/7/2022) 


Dari pemotongan hewan qurban itu, bisa didapatkan 600 an paket daging qurban @  1 kg, sehingga dapat didistribusikan ke 4 kelompok dengan total 602 paket daging qurban kepada para Mustahik.


Rencana kerja yang jadi prioritas Yayasan tahun 2022-2023, yang sedang dilakukan oleh Yayasan yaitu : 

1).Pemastian operasionalisasi 3 (tiga) lembaga pendidikan YUR memenuhi Tata Kelola Yang Baik

2).Pelaksanaan program tahfiz Al-qur'an kepada anak-anak Yatim di TPA At-Taqwa DM YUR, penyiapan untuk ikut Test Beasiswa pada tahun-tahun ajaran berikutnya. 

3).Pembangunan gedung III Institut Insan Kamil 

4).Renovasi sarpras KBM, dan penambahan ruang KBM TKI SK 

5).Pengajian bulanan di Masjid At-Taqwa DM YUR oleh DKM 


Dalam kesempatan ini kami segenap organ pengurus YUR mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas kepercayaan dan dukungan pada program Yapika Umar Ruib seperti :  

1).Keluarga Besar BPJS Ketenagakerjaan, 

2).Keluarga Besar BPJS Kesehatan, 

3).Keluarga Besar PT.Taspen Persero, 

4).PT.Bank BTN, 

5).PT.PP,  

6).PT.Indika Energi, 

7).RS Bunda Lampung, 8).Yayasan Al-Magfiroh-BPJS Ketenagakerjaan, 

9).PT.Penukal Jaya Utama, Dan;

10).Para donatur yang individu dengan nama yang cukup, semoga itu semua jadi amal jariyahnya, dibalas banyak kebaikan, rizki yang berlipat ganda diberikan kemudahan dan keberkahan.


Sesuai program prioritas Yapika Umar Ruib tahun 2022-2023, Yayasan memfasilitasi kesempatan meraih amal jariyah kepada Bapak/Ibu/Sdr-Sdri Donasi nya bisa di transfer ke Rekening Bank Mandiri No.155-00-0951393-1 atas nama Yapika Umar Ruib.(sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts