Api Ngamuk Selasa Pagi, Satu Rumah di Villa PALI Ludes Terbakar


Foto. Rumah milik Bibit warga Simpang Bandara yang hangus terbakar 



PALI. SININEWS.COM -- Kebakaran kembali terjadi di wilayah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa (9/8/22) sekitar pukul 07.50 WIB.


Lokasi kebakaran di sekitar Villa PALI Simpang Bandara kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi.


Pada kejadian itu, satu rumah ludes terbakar dan rata dengan tanah. 


Dari keterangan kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran kabupaten PALI, Ibrahim Cik Ading bahwa ketika pihaknya menerima laporan langsung menuju lokasi. 


"Kita turunkan petugas dan alat pemadam kebakaran bersama TRC BPBD. Saat datang ke lokasi, api sudah melalap satu rumah yang lokasinya berada di kebun," ujar Ibrahim. 


Dalam kejadian itu, selain rumah hangus terbakar, api juga menjalar ke kebun sekitar dan nyaris terjadi kebakaran lahan. 



"Beruntung kami bisa cepat datang sehingga api tidak sampai meluas yang dikhawatirkan membakar lahan disekitar," imbuhnya. 


Sementara itu, Kepala BPBD kabupaten PALI Junaidi Anuar mengatakan bahwa rumah yang terbakar milik Bibit warga sekitar. 


"Penyebab kebakaran diduga pemilik rumah memasak air menggunakan kompor, lalu ditinggal dikebun dan lupa mematikan api," kata Junaidi. 


Junaidi menerangkan bahwa anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten PALI langsung ke lokasi kejadian dipimpin Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan untuk membantu Damkar PALI melakukan pemadaman dan evakuasi.


"Diterjunkan juga mobil Tangki BPBD 1 unit, mobil Damkar PALI 1 unit dan mobil tangki Damkar 1 Unit. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian materi ditaksir puluhan juta rupiah," terangnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts