Bupati PALI Buka Lomba Baris Berbaris, Masyarakat Tumpah ke Jalan


Caption foto. Bupati PALI Buka Lomba Baris Berbaris


PALI. SININEWS.COM -- Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi covid-19, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali membuka kegiatan lomba baris berbaris dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Selasa (9/8/22).


Kegiatan rutin setiap tahun itu disambut suka cita masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan itu karena selama dua tahun ini tidak ada perayaan hari-hari besar  yang melibatkan masyarakat banyak akibat wabah global covid-19. 


Dalam kegiatan itu, sedikitnya 209 peserta dari berbagai sekolah dan masyarakat umum di kabupaten PALI adu kekompakan dalam lomba baris berbaris yang digelar Dinas Pendidikan kabupaten PALI disaksikan ribuan masyarakat yang tumpah ke jalan yang menjadi rute acara tersebut. 



Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM membuka langsung kegiatan lomba baris berbaris dengan rute start di Lapangan Gelora Pendopo dengan panggung kehormatan di depan Mako Brimob kemudian finish di depan TK Bhayangkari. 


"Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini selain memompa kreatifitas anak-anak juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat," ujar Bupati PALI. 


Dalam mengikuti lomba baris berbaris Bupati berpesan kepada semua peserta dan masyarakat tetap jaga protokol kesehatan. 


"Meski kasus covid-19 dinyatakan menurun, tetapi pandemi belum berakhir. Untuk itu kami mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan saat ikuti dan menyaksikan lomba ini agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini," pesan Bupati. 



Sementara itu, Madsudi Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten PALI menyebut bahwa selain lomba baris berbaris, pihaknya menggelar karnaval yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang.


"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. Peserta berjumlah 209 group dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SLTA dan umum. Dalam lomba baris berbaris tidak kami libatkan anak PAUD atau TK karena rutenya cukup jauh," terang Madsudi. 


Pemenang Lomba diutarakan Madsudi rencananya akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 selesai dilaksanakan. 


Pada lomba tersebut  Dinas Pendidikan merangkul Kepolisian, TNI dan dari Dinas pendidikan sebagai dewan juri. 



"Nanti kita umumkan pemenangnya. Pada lomba baris berbaris dan karnaval pemenang dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III. Kami berharap kegiatan ini jadi hiburan masyarakat dan memompa kreatifitas peserta," harapnya. (sn/adv)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts