Jalan Cor Beton Sp Raja- Jerambah Besi-Tanah Abang Segera Diaspal


Caption foto. Jalan poros Simpang Raja-Jerambah Besi -Tanah Abang 


PALI. SININEWS.COM --  Akses jalan poros dari Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi hingga Tanah Abang kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) segera dilakukan pengaspalan setelah akses strategis masyarakat di Bumi Serepat Serasan itu dilakukan pengecoran. 


Hal itu disampaikan Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang kabupaten PALI, Rabu (10/8/22).


Menurutnya, anggaran yang digunakan untuk melakukan pengaspalan jalan Simpang Raja-Jerambah Besi-Tanah Abang menggubakab Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten PALI tahun 2022.


"Mudah-mudahan tidak ada kendala, karena pengaspalan jalur itu sudah dianggarkan," ujar Ristanto. 


Sebelum pelaksanaan pengaspalan, Ristanto telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan karena jalur tersebut telah diambil alih provinsi. 


"Untuk saat ini kita yang membangun jalan itu, meskipun telah diambil alih provinsi. Karena yang banyak menggunakan jalan adalah masyarakat PALI. Tetapi sebelumnya, kita  telah koordinasi dengan Pemprov," tukasnya.



Adanya armada batu bara dan angkutan logging kayu PT Musi Hutan Persada (MHP) yang melintas di jalur tersebut, Ristanto mengungkapkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan izin. 


"Kami ketahui ada komitmen bersama antara perusahaan batu bara maupun MHP dengan pemerintah untuk menjaga dan memelihara infrastruktur publik. Jadi terkait angkutan milik perusahaan kita serahkan ke pemerintah provinsi," ungkapnya. 


Sementara itu, Slamet Suhartopo Plt Kepala Dinas Perhubungan kabupaten PALI juga menyatakan bahwa jalan Simpang Raja hingga Tanah Abang kemudian ke Modong serta jalur Payu Putat telah diambil alih provinsi. 


"Kami dari dinas perhubungan kabupaten telah melaporkan adanya kerusakan jalan yang diakibatkan mobilisasi perusahaan. Mudah-mudahan dari Pemprov juga memprioritaskan pembangunan jalur yang telah diambil alih provinsi," terangnya. (snperry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts