Dukcapil PALI Grebek Mempelai Diatas Pelaminan, Tamu Undangan Kaget


Caption. Dukcapil PALI saat grebek mempelai pengantin dalam rangka menyerahkan dokumen kependudukan 


PALI. SININEWS.COM -- Ratusan tamu undangan pada sebuah acara resepsi pernikahan kaget.


Pasalnya, puluhan pegawai dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kabupaten PALI mendadak datangi acara pesta pernikahan Teri dan Monica salah satu pasangan mempelai pengantin di Jerambah Besi Desa Karta Dewa kecamatan Talang Ubi, Rabu 28 September 2022.


Yang lebih membuat heran tamu undangan adalah tak lama setelah kedatangannya, puluhan pegawai Dukcapil PALI langsung naik keatas pelaminan.


Saat diatas pelaminan, barulah diketahui bahwa tujuan kedatangan tim Dukcapil adalah untuk menyerahkan data kependudukan untuk kedua mempelai yang baru saja melangsungkan pernikahan.


"Kami datang untuk menyerahkan dokumen kependudukan untuk mempelai pengantin. Yang tadinya jejaka atau gadis sekarang sudah berumahtangga," ujar Kepala Dinas Dukcapil Rismaliza diwakili sekretaris Samsul Azhari. 


Penyerahan dokumen kependudukan kepada mempelai pengantin dikemukakan Sekdin Dukcapil PALI merupakan terobosan baru dalam pelayanan pada Dukcapil. 


"Ini adalah inovasi Kandaku rindu (Pernikahan Dapat Data kependudukan diantar Dukcapil), merupakan terobosan pelayanan di Dukcapil PALI dalam mempermudah masyarakat mengurus data kependudukannya," terangnya. 


Adapun data kependudukan yang diserahkan dijelaskan Samsul Azhari adalah KTP elektronik dan Kartu Keluarga. 


"Kita bekerja sama dengan Kemenag untuk mengetahui data pasangan calon pengantin, jadi ketika ada pasangan calon pengantin melangsungkan pernikahan, kita datangi dan langsung kita serahkan KTP dan KK," tutupnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts