Karena Ini GOW PALI Datangi Pondok Pesantren

GOW PALI saat sosialisasikan pencegahan kekerasan pada anak dilingkugan pondok pesantren 


PALI. SININEWS.COM -- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten PALI mendadak datangi Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyyah Mamba'ul Hikam KM10 Handayani Mulya, kemarin. 


Tentu saja, kedatangan GOW kabupaten PALI beserta jajarannya disambut santri serta pengelola Ponpes tersebut. 

Kedatangan yang tak biasa itu, GOW PALI rupanya bermaksud mensosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap anak di lingkungan pondok pesantren. 

"Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan agar di kabupaten PALI tidak terjadi kasus kekerasan dilingkungan pondok pesantren terhadap santri atau anak didik," ujar Rusnah, ketua umum GOW PALI, hari ini, 30 september 2022.

Ditambahkan Rusnah bahwa sosialisasi itu juga sebagai upaya menciptakan rasa nyaman pada anak yang tengah menimba ilmu di pondok pesantren. 

"Belajar di sekolah reguler atau pun pondok pesantren adalah pilihan anak kita atau pun dorongan orang tua. Sudah seharusnya, dengan pilihan ini kita sebagai orang tua mendukung dan menjamin anak-anak nyaman dalam menimba ilmu," tambahnya. 

Dalam melindungi anak, disampaikan Rusnah bahwa peran perempuan sangat penting dalam memberikan hak-hak anak, salah satunya memberikan pendidikan yang layak. 

"Peran wanita sebagai ibu sangatlah penting didalam pemberian dan penempatan pendidikan pada anak-anak.," terangnya. 

Pendidikan tanpa kekerasan diungkapkan Rusnah nantinya menambah rasa percaya diri terhadap anak dalam menggapai cita-citanya. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman kepada kita semua bahwa anak adalah anugerah yang harus dijaga, dilindungi, disayangi dan dipenuhi hak-haknya," harapnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts