Kekompakan Warga Tempirai Terjaga, Ini Buktinya


PALI. SININEWS.COM -- Warga Tempirai Raya terdiri dari empat desa di kecamatan Penukal Utara kabupaten PALI tetap kompak. 


Kekompakan itu terlihat saat ada salah satu keluarga di desa itu terkena musibah. 


Contoh pada Rabu 29 September 2022 ketika Sidan Pratama bin Joko Jinik salah satu warga Tempirai Timur meninggal dunia. 


Meski almarhum masih Balita, tetapi tetap saja warga Tempirai berbondong-bondong melayat dan memberikan santunan melalui Persatuan Amal Kematian (PAKEM) Barokah Tempirai.


Pada penyerahan santunan ini dilaksanakan dirumah duka Dusun 3 Desa Tempirai Timur dihadapan keluarga besar ahli musibah.


Menurut Ketua PAKEM Barokah Tempirai Raya Apri bin H.Sobri H.Mahadam didampingi Sekretaris Aruji Kartawinata dan Bendahara Aswan Sadil menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kekompakan sesama anggota PAKEM ketika adanya musibah kematian dialami anggotanya.


"Anggota PAKEM Barokah  mencapai 350 peserta. Saat ada musibah seperti ini, maka peserta dianjurkan dengan berdonasi secara ikhlas," ujarnya. 


Diakui ketua PAKEM bahwa perkumpulan itu masih seumur jagung namun telah  beberapa kali memberikan santunan amal kematian.


"Kami akan terus aktif membantu anggota ketika terjadi musibah meski pun perkumpulan ini belum lama berdiri. Sehingga diharapkan kedepan, anggota PAKEM tetap kompak dan peduli berbagai musibah yang terjadi ditengah masyarakat," harapnya.


Juga diharapkan, PAKEM menjadi pelopor gerakan kemanusiaan sehingga melahirkan semangat persatuan dan kesatuan dalam kekerabatan dibumi se Tempirai Raya.


"PAKEM akan tetap eksis dan kami juga saat ini terus membuka diri apabila ada masyarakat yang ingin gabung bersama perkumpulan ini," ajaknya. (sn/bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts