Dibangun Pemkab PALI, Jalan Lingkar Tempirai Perlancar Aktivitas Warga

jalan yang dibuka Pemkab PALI perlancar aktivitas warga Tempirai 


PALI. SININEWS.COM -- Jalan lingkar yang berada di wilayah Desa Tempirai Selatan kini dibangun Pemkab PALI. 


Jalan lingkar itu saat ini telah dibuka dan dilakukan pengerasan.


Tentu saja  dengan dibangunnya jalan lingkar itu, mempermudah warga setempat beraktivitas.


Jalan lingkar itu juga memperlancar akses pelajar menuju sekolahnya serta wilayah bakal lokasi transmigrasi pun lebih mudah dijangkau. 


Pembukaan akses jalan lingkar sepanjang lebih kurang 2 kilometer itu, juga membuka ketertinggalan KAT Talang Sebetung karena akses itu bisa menembus KAT Talang Sebetung. 


Tentu saja, dengan terealisasinya pembangunan jalan tersebut, masyarakat yang paling besar menikmati manfaatnya adalah petani karet. 


Sebab, dengan dibangunnya akses jalan itu, petani karet semakin mudah dalam beraktivitas, baik untuk menyadap maupun mengeluarkan hasil sadapannya. 


"Tentu saja atas dibangunnya jalan ini, menambah nilai ekonomi bagi warga setempat," ujar Zainal Abidin tokoh masyarakat setempat, Senin 3 oktober 2022.


Ditambahkan Zainal Abidin yang juga menjabat kepala dusun 9 Tempirai Selatan bahwa masyarakat pun memberikan apresiasinya terhadap kepedulian pemkab PALI. 


"Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemda PALI yang telah merespon usulan masyarakat sejak tahun 2019 yang lalu," ucapnya. 


Terealisasinya pembangunan jalan tersebut diakui Zainal Abidin tak lepas dari pengawalan anggota DPRD PALI, H Amran.


"Kami sampaikan juga terimakasih atas dukungan H Amran sebagai legislator kabupaten PALI, sehingga jalan lingkar ini dapat bermanfaat dan menyerap pengguna jalan, ratusan para petani karet dan siswa SMPN 4 Penukal Utara," imbuhnya. 


Meskipun jalan lingkar itu masih tahap penimbunan, tentunya dikatakan Kadus 9 bahwa sebagai masyarakat Tempirai Selatan tetap merespon positif.. 


"Kedepan kami berharap banyak pada Pemda PALI adanya peningkatkan cor beton agar jalan lingkar ini berdaya guna secara maksimal," harap mantan tenaga pendidik itu. (sn/bungharto)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts