Fakar Lematang Dukung Polsek Tanah Abang Clear dalam Penegakan Hukum


PALI. SININEWS.COM -- Dengan semakin terbukanya informasi publik serta keterbukaan Polri dalam penegakan hukum sebagai penyidik mendapat dukungan penuh dari Fakar Lematang.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua Umum fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan Aka Cholik Darlin SPdI SH MM kepada media ini melalui ponsel bahwa organisasi yang dipimpinnya sangat mendukung APH termasuk Polri dalam melakukan tupoksi sesuai UU dan aturan yang berlaku dengan terbuka dan profesional.


"Kami sangat mendukung profesional Polri  serta tidak bermain hukum dalam istilah masyarakat 86 ( Penggelap Hukum )," ujar putra kelahiran Lematang itu, Selasa 24 Januari 2023.


Apabila terindikasi bermain mata, Aka Cholik menegaskan dirinya bersama Fakar Lematang akan menjadi garda depan untuk melaporkan hal tersebut ke Provost Polri & Kompolnas.


"Serta kita tidak segan untuk ujuk rasa jika ada kasus  yang sampai tidak P21 kecuali yang bersifat Tipiring yang bisa di musyawarahkan sebagai amanat Kapolri Presisi," tegasnya.


Namun diakui Aka Cholik bahwa dirinya  yakin Polri akan bekerja dengan baik di Polresta PALI apalagi saat ini Kapolri sangat tegas apabila ada oknum Polisi yang tidak prosedur.


"Harapan saya agar Polsek bisa memberikan perkembangan kasus jika laporan dari masyarakat yang melaporkan perkara ke Polsek," pinta mantan Wakil ketua komisi 1 DPRD PALI ini. 


Terpisah, Sharul Sekretaris Fakar Lematang PALI menilai sejauh ini kinerja Polsek di wilayah Polres PALI cukup baik dan cepat dalam menyelesaikan proses perkara hukum.


"Namun tetap ada catatan, kita pasti terus monitor jika ada masyarakat yang dirugikan, kita akan membuat laporan tertulis kepada yang berwajib sesuai UU," harap sharul. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts