Seleksi PKD di PALI Masuki Tahapan Tes Wawancara


PALI. SININEWS.COM-- Menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten PALI melalukan perekrutan calon Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD).

Tahapan penjaringan PKD oleh Bawaslu PALI telah memasuki tahapan tes wawancara yang dilaksanakan pada Selasa 31 Januari 2023 di masing-masing Paswalu kecamatan. 


Salah satunya di Panwascam Penukal Utara, yang menggelar tes wawancara calon PKD di sekretariat Panwascam Desa Lubuk Tampui.


Dijelaskan ketua Bawaslu PALI H Heru Muharam melalui Anton Aprizon, SH anggota Panwascam Penukal Utara bahwa tes wawancara itu merupakan gelombang pertama diikuti 22 peserta, 7 orang dari kaum perempuan dan laki-laki 15 orang.


"Untuk gelombang kedua diteruskan hari ini Rabu 1 Februari 2023 sebanyak 25 peserta," katanya.


Sehingga kedua gelombang tes wawancara ini menyerap 50 calon peserta PKD, yang nantinya akan ditetapkan 13 orang peserta hasil seleksi  dari 13 Desa sekecamatan Penukal utara.


Dalam kegiatan itu, Anton Aprison memberikan apreasiasi atas partisifasi masyarakat untuk mengikuti seleksi menjadi pengawas pemilu tingkat Desa pada Pemilu 2024.


"Antusias masyarakat cukup tinggi, tentu kami sampaikan terimakasih atas dukungan sehingga tahapan seleksi PKD berjalan lancar hingga pelaksanaan tes wawancara ini," imbuhnya.


Sementara itu, salah satu peserta seleksi PKD kecamatan Penukal Utara, Ikhsan Suharto, menyambut baik adanya  peluang untuk mengikuti tahapan seleksi calon PKD ini,


"Harapan saya bisa diberi kesempatan untuk berkontribusi ikut serta mengawal Pemilu 2024 mendatang,"harapnya dengan semangat. (SN/bungharto).


Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts