Fakar Lematang meminta Jalan Siku Fokus Diperbaiki


Muara Enim. SININEWS.COM -- Jalan di Desa Siku kabupaten Muara Enim yang sudah dekat dengan sungai Lematang akibat pengikisan sungai mengacam desa tersebut terisolir baik di hilir desa Siku perbatasan Desa Bumi Ayu kabulaten PALI maupun di hulu Desa Siku berbatas desa Dangku yang sangat memperhatikan dan bisa menimbulkan bahaya pengguna jalan umum karena jalan tersebut satu satunya akses umum.


Atas kondisi itu Ketua Fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan Aka Cholik Darlin SPdI SH MM meminta para pemangku kebijakan agar segera bertindak untuk mengatasi hal tersebut dengan melakukan penanggulangan secara serius.


"Kami minta pemangku kebijakan mencari solusi agar jalan jauh dari sungai Lematang yang melakukan pembebasan lahan untuk persiapan jalan yang Aman untuk masyarakat Muara Enim khususnya Desa Siku dan sekitarnya," ujar mantan Wakil Ketua komisi 1 DPRD PALI ini, Minggu 19 Maret 2023.


Terpisah Ketua Fakar Lematang kabupaten Muara Enim Firdaus Marabes menyampaikan hal yang sama agar Bupati Kabupaten Muara Enim bersama DPRD segera mencari solusi agar Desa Siku tidak menjadi Desa Terisolir.


"Akses itu satu-satunya akses jalan umum yang bisa dilewati oleh masyarakat , saya yakin Pemkab Muara Enim segera perbaiki jalan ini," harapnya.


Sama halnya disampaikan salah satu warga Desa Siku Erlaidi yang mengungkapkan agar pemkab Muara Enim segera perbaiki jalan tersebut. 


"Jalan ini selain digunakan masyarakat banyak anak sekolah yang sekolah ke Tanah Abang , Raja dan Dangku. Kami khawatir ada korban masuk sungai Lematang. Semoga bupati pak Kaffa dan gubernur Sumsel pak Herman Deru kasihan dengan nasib desa kami," pintanya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts