Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Sukaraja Penukal Sapu Bersih TPU

pemdes Sukaraja usai gotong royong bersih-bersih TPU


PALI. SININEWS.COM--Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaraja kecamatan Penukal kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan menyapu bersih Tempat Pemakaman Umum (TPU) pada Minggu 19 Maret 2023.


Kegiatan tersebut tak lain dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang akan jatuh beberapa hari lagi.


Dikatakan Ali Fadilah, Kepala Desa Sukaraja bahwa kegiatan gotong royong bersih-bersih di TPU agar terlihat bersih dan asri.

"TPU di desa kami rutin dibersihkan, terlebih jelang bulan suci Ramadhan. Karena saat jelang bulan puasa dan saat hari raya Idul Fitri banyak warga melakukan ziarah kubur," ungkap Kades. 


Sehingga TPU lanjut Kades terawat dan masyarakat yang melakukan ziarah kubur merasa nyaman.

"Sarana umum seperti ini harus tetap terawat, agar petilasan yang ada tetap terjaga untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan ziarah kubur," tukasnya.


Dalam kesempatan itu juga, Kades menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas segala kesalahan yang pernah diperkuat baik sengaja atau tidak disengaja.

"Bulan puasa adalah bulan yang suci, untuk itu saya pribadi dan mewakili pemerintahan desa Sukaraja memohon maaf atas kesalahan selama ini. Semoga dalam menjalankan ibadah puasa nanti, kita diberi kekuatan dan diberi kesehatan serta amal ibadah kita diterima Tuhan Yang Maha Esa," harap Kades. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts