Hebat, Kota Prabumulih Kembali Raih WTP 10 Kali Berturut Turut


PALEMBANG, SININEWS.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Predikat ke 10 itu di raih Kota Prabumulih atas tercepatnya nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan juga tercepat di tiga Nasional.

Hal tersebut di sampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Andri Yogama pada Penyerahan Hasil Pemeriksaan di ruang rapat Rawas Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (21/03/2023).

"BPK, atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Prabumulih tahun 2022 memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian  ," kata Andri Yogama Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel.

Dengan di raihnya Predikat WTP ke 10 berturut-turut sejak 2013 lalu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan pada sambutannya juga menjelaskan agar kiranya untuk dapat di pertahankan dan di kembangkan serta di perbaiki hal-hal yang sudah di rekomendasikan Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan.

"Walaupun demikian, kepada Pemerintah Kota Prabumulih juga DPRD Kota Prabumulih untuk dapat mempertahankan serta mengembangkan predikat saat ini, tak lupa terkait Rekomendasi dari perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan untuk di terapkan demi kesejahteraan bersama.

Sementara Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE yang hadir langsung pada penyerahan LHP tersebut turut merasakan bangga atas apa yang di capai kali ini.

"Pagi ini, pagi yang sangat cerah yang mana suasananya kali ini sesuai keinginan kita (berhasil meraih WTP-red),"ujarnya.

Tambahnya, mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kota Prabumulih, ia menghaturkan apresiasi atas kontribusi BPK RI Perwakilan Sumsel untuk Pemerintah yang transparan di Kota Prabumulih.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan atas kontribusi dan supportnya terhadap Pemerintah Kota Prabumulih untuk perbaikan penyelenggara keuangan di Pemerintah Kota Prabumulih yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien,"jelasnya.

Pihaknya bersama Pemerintah Kota Prabumulih akan terus memantau kebijakan dan program untuk Kota Prabumulih yang lebih Sejahtera.

"DPRD Kota Prabumulih bersama Pemerintah Kota Prabumulih akan terus mengevaluasi dan memantau setiap Kebijakan dan program untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Prabumulih,"tutupnya

Sementara Wako Prabumulih atas  berhasilnya Pemerintah Kota Prabumulih meraih WTP yang Ke 10, Ridho Yahya menuturkan moment tersebut merupakan moment yang membuatnya terharu.

"Allahamdullilah Kota Prabumulih kembali meraih WTP yang ke 10 kalinya, moment ini membuat saya terharu dimana sejak awal saya menjadi Walikota hingga saat ini tinggal beberapa bulan lagi di periode ke dua saya, kembali mempertahankan WTP ini," ucapnya dengan nada penuh syukur.

Untuk mempertahankan Predikat yang tengah di pertahankan saat ini, Walikota Prabumulih Ridho Yahya untuk tahun yang akan datang mengatakan akan mengusulkan Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST MM.

"Ya semoga ini bertahan dan berlanjut untuk tahun berikutnya, mengingat masa jabatan saya sudah tinggal 5 bulan lagi, nanti akan kita usulkan pak sekda yang akan melanjutkan menjadi Pj Walikota yang akan datang,"terangnya di hadapan orangnya langsung.

Terkait hal yang di rekomendasikan pihak BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan untuk Pemerintah Kota Prabumulih yang di terangkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Wako Prabumulih Ridho Yahya menegaskan untuk dapat memperbaikinya.

"Jujur kami Ladas tadi bukan apa pak karena hal tersebut untuk mempererat silaturahmi kita karena jabatan ada masanya sementara persaudaraan tidak dan kami tentunya sadar bahwa hal tersebut merupakan kesalahan, merupakan keteledoran kami namun saya tidak dapat berjanji karena masa jabatan saya sudah mau habis dan in shaa Allah hal tersebut dapat di perbaiki pada tahun yang akan datang,"pungkasnya.

Turut hadir pada penyerahan LHP 2022 itu sekwan DPRD Kota Prabumulih, Sekda Pemkot Prabumulih, Kepala Inspektorat Kota Prabumulih Dan Kadisdikbud Kota Prabumulih.

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts