Studi Tiru Zona Integritas WBK/WBBM ke Jombang, Plt. Bupati: Percepat Implementasi Reformasi Birokrasi di Bumi Serasan Sekundang


MUARA ENIM, SININEWS.COM - Dalam rangka percepatan implementasi reformasi birokrasi dan pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Bumi Serasan Sekundang, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dipimpin Plt.Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., melaksanakan studi tiru ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (21/03/2023).

Plt.Bupati yang didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., beserta OPD dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab beserta rombongan.

Plt.Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah PhD pada awak media mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menjadi salah satu fokus perhatian di Kabupaten Muara Enim.

"Keberhasilan Kabupaten Jombang dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM melalui unit kerja Puskesmas,menjadi semangat percontohan untuk ditiru oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, sehingga dapat mengakselerasi reformasi birokrasi khususnya pada unit kerja yang tupoksinya bersentuhan langsung dengan masyarakat."ujar Plt Bupati Muara Enim.

Lebih lanjut, Plt.Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah PhD juga berharap agar kunjungan ini dapat menambah pengetahuan, wawasan dan pembelajaran dalam meningkatkan kualitas reformasi birokrasi dan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim.

"Insyaallah Kita bisa mewujudkan apa yang kita inginkan seperti Kabupaten Jombang yaitu mewujudkan Zona Integritas WBK WBBM."

Sementara Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab pada kesempatan ini mengatakan kalau dirinya sangat mengapresiasi kunjungan jajaran Pemkab Muara Enim ke Kabupaten berjuluk 'Kota Santri' tersebut guna untuk melaksanakan studi tiru dalam membangun Zona Integritas WBK dan WBBM.

"Semoga dengan Pertemuan ini selain mendapatkan Ilmu yang bermanfaat juga sebagai bentuk mewujudkan hubungan silahturahmi yang baik antara kedua Pemerintah Daerah,sehingga kedepan dapat terus saling berbagi ilmu pengetahuan dan informasi yang bermanfaat bagi kedua Kabupaten."Pungkas Bupati Jombang.

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts