SDN 13 Penukal Utara Peringati Hari Lahir Pancasila


PALI. SININEWS.COM-- Menumbuh kembangkan semangat dan mencintai Palsafah Bangsa Indonesia "Pancasila" dimulai dari usia dini SD Negeri 13 Penukal Utara Kabupaten PALI Sumatera Selatan, peringati  hari lahir Pancasila ke 78 tahun,  dengan upacara Bendera Merah putih diteras Sekolah gedung bertiang di Desa Tempirai Timur dengan penuh rasa haru, Kamis 1 Juni 2023.


Dalam sambutan Pembina upacara Alkopri,Spd Kepala Sekolah SDN.13 Penukal Utara pada peringatan Hari Jadi Pancasila ke 78 ini, Kabupaten PALI dengan mengusung tema Gotong Royong membangun Peradaban dan pertumbuhan Global.


Serta Mengajak para Siswa dan guru untuk selalu menghayati butir butir Pancasila dalam sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Pentingnya Pancasila sebagai Landasan Negara untuk dipahami dan ditumbuh kembangkan di sejak usia Dini pada usia Sekolah, agar dapat tercipta generasi cerdas dan beradab.


Disamping Itu Kepala Sekolah ini, mengajak para guru bekerja disiplin dan bertanggung jawab sebagaimana pengamalan Pancasila yang baik.


Sementara Syaipul Bayang komite SDN.13 Penukal Utara, sebagai perwakilan  wali siswa meng apreasiasi atas kegiatan berbagai sekolah di Kabupaten PALI selalu memperingati momen bersejarah Bangsa Indonesia,


"Sehingga Para siswa dan Masyarakat akan mengerti sejarah yang melahirkan Cinta Tanah air," ungkap Syaipul bayang. (SN/bungharto)


Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts