584 Atlet Dan Official Perwakilan Kabupaten Muara Enim Di Kukuhkan


MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Sebanyak 584:Atlet dan Official Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Lahat Dikukuhkan, Giat ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Dayang Riindu, Jumat Malam (15/09/2023).

Kabupaten Muara Enim mengirimkan 584 orang, terdiri dari 350 orang atlet, 100 pelatih official ldan 80 lebih panitia ditambah lagi yang mengirim secara mandiri.

Cabang yang diikuti sebanyak 37 cabang olahraga dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan

“Porprov ke 14 tahun 2003 ini target kita 3 besar, mudah-mudahan dengan perolehan 80 mendali emas, akan naik dua kali lipat dari porprov ke-13 tahun 2021 yang lalu,” Kata Ketua KONI Muara Enim Muhammad Candra SH Mkn.

Menurut dia medali emas dapat meningkat seperti drumband, arung jeram, ini belum ditambah cabor individu seperti kempo.

Disisi lain beberapa program itelah diakukan antara lain training center atau TC selama 3 bulan. Untuk bonus sudah disiapkan dengan rincian Rp 17 juta untuk mendali emas per orang ,untuk perak Rp 12 juta lima ratus, untuk perunggu Rp 7.500.000.

Sejauh ini beberapa cambor yang diberangkatkan terlebih dahulu 15 nomor sudah sampai di Kabupaten Lahat dan sisanya berangkat serentak sampai tanggal 22 September nanti.

Sekda Muara Enim Ir Yulius M.SI, menyampaikan dirinya tidak ingin mendengar ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat kecurangan ataupun tindakan anarkis . Jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak benar maka silahkan sampaikan langsung ke panitia secara baik-baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan.

di samping itu dia berpesan agar selalu menjaga kekompakan tim sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan tetap disiplin , aga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma setempat.

“Jika pada porprov ke-13 tahun 2021 di OKU Raya kita berada di peringkat 4 maka tahun ini dengan mengukur kekuatan atlet yang diturunkan untuk berlaga di 37 cabang olahraga maka tidak berlebihan kita targetkan masuk 3 Besar,” Pungkas Sekda.

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts