BPBD PALI Terus Pantau Kondisi Banjir

PALI-- Pantau kondisi banjir yang saat ini melanda hampir di seluruh wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Lematang Kecamatan Tanah Abang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus lakukan monitoring.

Antisipasi kejadian tidak diinginkan, Kepala BPBD PALI, Junaidi Anuar menghimbau agar masyarakat tetap waspada.

"Walau ini banjir tahunan, namun kami himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga anak-anak untuk tidak mandi sembarangan karena, kalau kita lengah  bisa mengakibatkan korban jiwa serta bisa memicu penyakit lainnya," pesan Junaidi Anuar.

Himbauan itu disampaikan karena menurut Junaidi dari hasil pantauannya dilokasi banjir, terdapat banyak anak-anak mandi ditengah genangan air.

"Kita khawatir kalau anak-anak dilepas, bukan tidak mungkin akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Sebab, arus banjir cukup deras ditambah kedalaman air lumayan tinggi," tukasnya.

Karena intensitas hujan masih tinggi, Junaidi mengharapkan kerjasama semua pihak terutama kepala desa yang mempunyai wilayah agar segara melaporkan bila terjadi hal yang diluar kebiasaan.

"TRC BPBD secara rutin melakukan monitoring dan patroli darat, namun tetap kita butuh informasi dari masyarakat terutama Kadesnya agar sesegera mungkin melaporkan ke kami apabila banjir sudah mengancam keselamatan warga," tandasnya. (SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts