Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Di Muara Gula Ludes Terbakar

MUARA ENIM -- Diduga karena korsleting listrik, Kamis (14/2) sekitar pukul 11.00 wib, dua rumah di Desa Muara Gula Lama habis dilalap si jago merah. Untung warga yang sigap dengan bahu bersama sama memadamkan api dengan alat seadanya.

Berdasarkan informasi di lapangan, api bermulai dari atap rumah milik Indra Neharis (45). Melihat api yang menjalar di atap, warga berteriman memberitahu penghuni rumah. Sesaat anak pemilik rumah keluar dan panik melihat atap rumahnya sudah terbakar.

Melihat api yang sudah membesar, warga kemudian berupaya dengan sigap memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Selang setengah jam, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Muara Enim tiba dilokasi kajadian dan langsung mencoba memadamkan api dibantu oleh satu unit mobil pemadam dari PTBA dan warga dan api padam sekitar pukul 12.30 wib.

Karena angin yang cukup kencang, api yang tadi berasal dari rumah Indra menyambar rumah yang ada di sebelah milik Hasidin (50) dan juga sempat menyambar rumah yang ada didepan namun cepat diantisipasi.

Menurut Kepala Desa Muar Gula Lama, Ripul, kondisi rumah Indra saat terjadi kebakaran hanya ada anak korban sementara korban Indra sedang berada di kebun saat kejadian terjadi begitu juga rumah Hasidin yang kosong ditinggal ke kebun.

“Memang bebevrapa hari yang lalu angin kencang. Nah ada beberapa kabel listrik diatas rumah warga sempat bergoyang keras dan sempat mengeluarkan percikan api. Nah mungkin rumah milin indra juga demikin yang akhirnya menyebabkan kebakaran ini,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut diduga kerugian yang dialami oleh kedua rumah semi permanen milik korban Indra dan Hasidin sekitar ratusan juta rupiah.


Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts