Pages

Wednesday, February 27, 2019

Masyarakat Manunggal Jaya Keluhkan Jalan yang Hancur Lebur


MUARA ENIM,---Masyarakat Desa Manunggal Jaya dan Desa Muara Emburung, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim mengeluhkan sikap Pemkab Muara Enim. Soalnya jalan penghubung kedua desa tersebut saat ini mengalami rusak parah alias hancur lebur.

Kerusakan badan jalan tersebut diperparah lagi selama musim penghujan yang terjadi saat ini. Hampir seluruh aspal badan jalan desa itu pada pecah dan terdapat lubang menganga digenangi oleh air hujan.

Keluhan itu disampaikan warga kepada anggota DPRD Muara Enim, dapil Rambang Dangku, H Umam Fajri S.Sos pada acara Istigosah dan dzikir bersama dalam rangka HUT Desa Manunggal Jaya, selasa (27/2)

Kehadiran wakil rakyat ini ke desa tersebut tidak saja sekedar menyerap aspirasi masyarakat, tetapi dia juga memberikan tausiah ceramah agama dihadapan ratusan warga tersebut.

Pada acara tersebut dilaksanakan juga acara melemang bersama masyarakat dengan jumlah 2.300 batang lemang. Setiap satu orang warga menyiapkan satu batang lemang.

Kemudian diisi juga kegiatan lainnya, seperti pencak silat dan pidato berbahasa Inggris dan arah oleh para siswa SMA setempat.

Kepala Desa Manunggal Jaya, Sukari, pada acara itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Muara Enim pada HUT Desa Manunggal Jaya yang digelarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak H Umam Pajri yang selama ini telah mengawal semua usulan masyarakat Desa Manunggal Jaya,” jelas Sukari.

Meski demikian, dia memohon agar Pemkab Muara Enim segera memperbaiki jalan penghubung Desa Manunggal Jaya dengan Desa Muara Emburung yang saat ini kondisinya rusak

Begitu juga, lanjutnya, jalan Desa Manunggal Jaya menuju Manunggal Makmur yang kondisinya juga rusak parah. Karena jelan tersebut merupakan akses masyarakat maupun para siswa untuk menuju ke sekolah SMA.

Dia juga mengharapkan kiranya Pemkab Muara Enim dapat segera mengelola potensi wisata yang ada di Desa Manunggal Jaya dengan menjadikan danau di desa tersebut menjadi destinasi wisata baru

Menanggapi permintaan Kades tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Muara Enim, H Umam Pajri S.Sos, pada acara itu mengatakan, bahwa dia mempunyai kewajiban  memperjuangkan apa yang memjadi impian masyarakat Manunggal Jaya.

“Saya juga sangat prihatin melihat kondisi infrastruktur jalan Desa Manunggal Jaya  yang rusak parah. Saya berkomitmen mengawal pembangunan jalan desa itu dalam pembahasan anggaran APBD nanti,” jelas Umam disambut terpuk tangan warga.

Menurutnya, apa yang disampaikan Kades, sudah sepatutnya diperjuangkan. Apalagi Desa Manunggal Jaya salah satu desa  yang paling taat membayar pajak PBB, sehingga pada tahun 2018 lalu mendapatkan penghargaan dari Pemkab Muara Enim. (SN)

0 komentar:

Post a Comment