Pages

Wednesday, February 27, 2019

Polisi berhasil bekuk 2 pemuda pembobol Indomaret Panang Jaya



MUARA ENIM,---Petugas Polsek Gunung Megang, akhirnya berhasil membekuk dua pelaku pembobol minimarket Indomaret di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, pada Sabtu (23/2) sekitar pukul 06.30 WIB lalu.

Kedua pelaku diketahui bernama Dodi (32), warga Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim dan Dwi Saputra (23), warga Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

Kedua pelaku ditangkap dirumahnya masing masing pada Selasa (26/2) sekitar pukul 11.00 WIB. Kini kedua pelaku bersama barang buktinya berupa 1 slop rokok Marlboro, 1 slop rokok LA Filter, 1 slop rokok Djsamsoe super premium, 1 slop rokok gudang garam,  12 bungkus rokok djarum, 2 bal pempes,  1 kotak susu 50 buah korek api dan sejumlah barang lainnya diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani pemeriksaan.

Aksi pembobolan itu dilakukan pelaku dengan cara pelapon minimarket tersebut. Pembobolan itu diketahui karyawan minimarket Wahjudi dan Darmasyah ketika dia membuka pintu rollingdor minimerket itu.

Pada saat dia masuk ke dalam dilihatnya, plapon minimarket telah jebol dan barang barang yang berada di dalamnya sudah pada hilang dan berantakan. Kasus itu langsung dilaporkan ke Polsek Gunung Megang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Gunung Megang melakukan penyelidikan, hingga akhirnya kedua pelaku berhasil dibekuk.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Rabu (27/2) membenarkan kejadian itu. “Kedua pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani proses hukum. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP  pencurian dengan pemberatan,” jelasnya. (SN)

0 komentar:

Post a Comment