328 Pengawas TPS di Baturaja Timur Dilantik

BATURAJA - Sebanyak 328 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (25/3), resmi dilantik oleh Ketua Panwascam Baturaja Timur,  Agus Purnawan.

Pelantikan itu sendiri digelar di Aula Kantor Camat Baturaja Timur yang dihadiri Anggota Bawaslu Kordiv Pencegahan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Yeyen Andrizal, Camat setempat Luqmanul Hakim, Kanit Intel Polsek Baturaja Timur IPDA Soleh serta unsur muspida lainnya.

Selain Pengawas TPS kata Devisi SDM Panwascam Baturaja Timur, Syaiful S.IKom, pihaknya juga melantik 13 orang Panitia Pengawas Lapangan (PPL). "Mereka semua akan ditugaskan untuk membantu mengawasi proses pemilihan dan penghitungan suara di seluruh TPS yang ada di Kecamatan Baturaja Timur," tegasnya.

Usai dilantik ungkap Syaiful, pihaknya langsung memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh Pengawas TPS dan PPL tentang tugas yang harus mereka lakukan saat pemilu nanti.

"Kita berharap melalui bimtek ini para Pengawas TPS dan PPL bisa bertugas dengan baik, mengerti apa yang akan dikerjakannya, serta dapat membantu menyelesaikan jika ada masalah di TPS," katanya.

Untuk itu lanjut dia, para Pengawas TPS dan PPL dilarang meninggalkan TPS sampai proses penghitungan suara selesai. Hal ini dilakukan untuk memastikan proses penghitungan suara berjalan aman dan lancar.

Kemudian mereka juga diberi amanah untuk mengawal pergerakan kotak suara dari TPS ke kelurahan. Lalu memastikan seluruh saksi partai politik dan perorangan yang datang ke TPS membawa surat mandat. "Jadi tugas mereka sangat penting sekali membantu tugas kita di lapangan," tandasnya. (SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts