ADD Segera Cair, Kades Diimbau Selesaikan SPJ

PALI - Seluruh desa baik definitif maupun persiapan di wilayah Bumi Serepat Serasan diminta untuk segera menyelesaikan surat pertangungjawaban (SPJ) karena anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 dengan total sekitar Rp105 miliar, akan segera dicairkan ke masing-masing rekening desa.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Penukal Abab Lenatang Ilir (PALI) A Gani Akhmad, bahwa anggaran ADD saat ini sudah berada di dalam kas daerah Pemerintah Kabupaten PALI untuk segera dicairkan.

"Namun, masih ada beberapa desa yang belum menyelesaikan SPJ tahun sebelumnya, sehingga ADD terpaksa belum bisa dicairkan. Jadi kita masih menunggu semuanya selesai baru bisa dicairkan ADD 2019 ini," jelasnya, Senin (18/3).

Lebih lanjut dikatakanya, bahwa anggaran ADD sebesar Rp105 miliar tersebut akan dibagi kepada 65 desa definitif dan 26 desa persiapan, yang berada di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten PALI, diprediksi April 2019 dicairkan.

"Dibagi ke 91 desa definitif dan persiapan. Untuk jumlahnya sendiri masing-masing desa anggaranya berbeda, jadi tergantung dengan luas wilayah dan jumlah penduduk. Jadi tinggal menunggu kelengkapan SPJ bagi desa yang belum menyerahkan," jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat Dedi Handayani mengatakan, bahwa pihaknya sangat berharap ADD 2019 bisa segera dicairkan. "Kami berharap desa-desa yang belum melengkapi SPJ bisa diselesaikan, sehingga tidak terhambat pencairanya," pintanya
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts