Bawaslu PALI Kumpulkan Anggota Panwascam, Begini Tujuannya

PALI--Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kumpulkan seluruh anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) untuk ikuti Training of Trainer  (TOT) Pengawas TPS dan saksi peserta Pemilu, Jumat (22/3) di Grand Charlie Hotel Kecamatan Talang Ubi.

Dikatakan Heru Muharom, ketua Bawaslu PALI didampingi dua Komisioner lainnya, Basrul SAP dan Iwan Dedi bahwa kegiatan tersebut merupakan persiapan pelantikan dan Bimtek untuk PTPS serta persiapan melatih saksi parpol kalau ada yang menyampaikan perwakilannya.

"Kita kumpulkan Panwascam untuk diberikan meteri terkait tugas, wewenang, tatacara pemungutan dan  penghitungan hasil suara. Nantinya Panwascam yang memberikan materi kepada PTPS dan saksi peserta Pemilu di masing-masing kecamatan. Kegiatan TOT dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Kamis sampai Sabtu (21-23/3)," terang Heru Muharom.

Diakuinya pada kegiatan TOT, ditekankan adalah simulasi pemungutan dan perhitungan suara.

"Penting, karena proses Pemilu terletak pada proses pemungutan serta penghitungan suara. Makanya kita kedepankan simulasi pemungutan dan penghitungan suara," tukansya.

Untuk pelantikan dan Bimtek terhadap PTPS dilaksanakan pada 25 Maret 2019 yang bakal dilakukan serentak di lima kecamatan.

"Jumlah PTPS yang bakal dilantik berjumlah 589 orang sesuai jumlah TPS yang ada. Pelantikan sendiri dilaksanakan bukan hanya di Kabupaten PALI, tetapi serentak diseluruh Indonesia," pungkasnya. (SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts