Gelapkan Motor Petani, Endi Tersungkur di Pelor Polisi

PALI - Akibat nekat melakukan aksi pengelapan sepeda motor milik seorang petani karet, Endi (29), warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tersungkur setelah betisnya diterjang pelor petugas.

Penangkapan Endi berlangsung, Kamis (14/3) sekitar pukul 11.00 WIB, saat sedang duduk di Jalan Servo Kilometer 42, Kecamatan Tanah Abang. Petugas yang mencoba mengepung pelaku, ternyata keburu diketahui sehingga pelaku mencoba melarikan diri.

Melihat pelaku hendak kabur, petugas memberikan tembakan peringatan ke udara, namun tetap tak digubris oleh pelaku. Takut buruanya lolos, akhirnya petugas langsung melakukan penembakan  secara terukur dibetis pelaku hingga dirinya langsung tersungkur.

Kapolsek Tanah Abang AKP Ardeni mengatakan, bahwa aksi pengelapan yang dilakukan pelaku ini terjadi Kamis (28/2) lalu, di Desa Modong, Kecamatan Tanah Abang, terhadap korbanya Supriyadi, dan masih banyak laporan polisi lainya.

"Pelaku diduga telah melakukan Penggelapan di wilayah hukum di Kota Prabumulih sebanyak tiga kali, di wilayah Rambang Lubai Kabupaten Muara Enim dua kali, di wilayah Penukal Abab satu kali dan di Kota Palembang sebanyak dua kali," terangnya.

Sementara, pelaku Endi mengatakan, bahwa modus dirinya beraksi dengan cara berpura-pura ingin membeli sepeda motor milik korban, lalu meminta korban untuk menemaninya, untuk mengambil uang di rumah sang istri menggunakan sepeda motor itu.

"Lalu setelah tiba dirumah, saya meminjam handphone milik korban untuk menelpon istri, lalu setelah menelpon saya langsung meminjam motor korban dengan alasan untuk mengambil uang dan korban saya tinggalkan saja," akunya
Share:

1 comment:

  1. Orang ini nipu motor orang palembang koarbanya warga pebem yg kerja di pabrik karet PT panca samudra.. Motor vega yg di tipunya pak

    ReplyDelete



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts