Heboh! Tiga Butir Granat Ditemukan Petugas Penggali Pipa Gas di Karang Raja

PRABUMULIH--Sejumlah warga gang Melati RT 03 RW 1 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mendadak geger. Pasalnya, di belakang rumah salah satu warga ditemukan tiga butir granat yang diduga masih aktif. 

Granat pertama kali ditemukan oleh petugas penggali pipa gas sekitar pukul 09.00 wib saat sedang menggali tanah di belakang rumah warga. Petugas kemudian langsung melaporkan penemuan granat ke pemilik rumah. 

"Aku tadi lagi ngojeg. Ditelpon adi granat dirumah, langsung balek," Ujar Syamsul pemilik rumah. Kamis (28/3). 

Penemuan granat tersebut sontak membuat Syamsul kaget bukan kepalang. Pasalnya, letak penemuan granat satu meter dari tungku tempat ia biasa masak. 

"Dak tau kalo ado granat disano. Soalnyo rumah ini kami beli sekitar tahun 89," ungkapnya sembari mengatakan jika granat ditemukan sekitar 50 meter didalam tanah. 

Sementara, sejumlah aparat kepolisian dan TNI langsung datang kelokasi penemuan granat setelah mendapat informasi dari warga setempat. 

Babinsa Kelurahan Karang Raja, Serka Kusnen didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Elyas Fikal mengatakan telah menghubungi petugas Jihandak Brimob Polda Sumsel guna mengamankan granat yang ditemukan tersebut. 

"Sudah kita hubungi petugas Jihandak untuk mengamankan granat yang ditemukan ini," terangnya. 

Dikatakan Kusnen, pihaknya belum mengetahui granat tersebut apakah masih aktif ataukah sudah mati. "Yang jelas satu granat sudah tidak ada kuncinnya, dua lagi masih ada," tuturnya. 

Sampai berita ini diturunkan petugas kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di TKP. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung ramai berdatangan kelokasi. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts