Pengunjung MTQ Sepi, Bupati Tinjau Langsung

MUARA ENIM--Pengunjung Musaboqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVI tingkat Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di lapangan merdeka Muara Enim terlihat sepi. Kondisi itu membuat Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, akhirnya mengunjungi kegiatan MTQ tersebut, Rabu (20/3).
               Bupati menyaksikan jalannya perlombaan pagelaran seni islam guna memeriahkan MTQ tersebut. Saat menyaksikan perlombaan itu, bupati didampingi Asisten I Pemkab Muara Enim, M Teguh Jaya, PLt Kabag Kesra Pemkab Muara Enim, Zulfikar dan Camat Kota Muara Enim, Asarli Manudin.
               “Kita kunjungi MTQ ini untuk memberikan semangat kepada para peserta lomba,” jelas bupati singkat kepada awak media ketika menuju lokasi MTQ.
                Sepinya pengunjung MTQ tersebut, membuat para para pedagang yang berjualan di stan kuliner di seputaran arena MTQ menjadi mengeluh. “Hari pertama pembukaan memang rame dan lumayan yang berbelanja, tetapi pada hari kedua dan ketiga perlombaan, pengunjungnya sangat sepi, sehingga pembeli juga menjadi sepi,” jelas salah seorang pedagang di stan kuliner tersebut.
                    Sementara itu, salah  seorang pegawai penanggungjawab stand kuliner tersebut juga mengaku pengunjung MTQ sepi sehingga berpengaruh pada penjualan pedagang kuliner.
                “Seharusnya, panitia mengerahkan masa pengunjung MTQ ini setiap hari, sehingga pengunjungnya senantiasa ramai terus,” jelasnya.
                    Dengan ramainya pengunjung, maka  penjualan makanan yang dijual para pedagang kuliner UMKM menjadi ramai pembelinya. “Kalau pengunjungnya sepi seperti sekarang ini  kasihan para pedagang tersebut, karena pembelinya menjadi sepi juga,” jelasnya. 
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts