Siswa SD Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

MUARA ENIM--Hujan deras diserta angin kencang yang melanda Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/3) sekitar pukul 16.30 WIB, telah menelah korban jiwa.
              Seorang pelajar bernama Mepi Keysa (9), warga Jalan Gereja Tengah, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim,  tewas mengenaskan akibat tertimpa pohon yang berada di samping rumahnya.
                Pohon tersebut tumbang akibat dihantam hujan deras diserta angin kencang menimpa rumah korban. Pada saat kejadian, korban yang duduk di kelas III SD Negeri 7 Talang Jawa ini, tengah berbaring di atas tempat tidur di dalam kamar rumahnya.
               Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu bermula pada Rabu (27/3) sekitar pukul 17.00 WIB, tengah terjadi hujan deras disertai angin kencang. Karena kondisi cuaca hujan deras, membuat korban berbaring di atas tempat tidur di dalam kamar rumahnya.
                Sementara keluarganya yang lain  duduk di ruang tamu rumah tersebut.  Ketika hujan berlangsung, ibu korban dan keluarganya yang lain mendengar seperti suara ranting pohon jatuh. Setelah mendengar suara tersebut, ibu korban dan keluarganya yang lain pindah duduk di ruang makan.
              Kemudian  ibu korban melihat korban yang berada di dalam kamarnya. Bahkan ibu korban sempat bertanya kepada korban soal suara tersebut. Lantas korban menjawab kalau suara itu mangga jatuh.
             Kamudian ibunya kembali duduk di ruang makan. Tak lama kemudian terdengar suara pohon tumbang yang mengenai bagian kamar tempat korban berbaring. Sangkingkan kerasnya benturan pohon tersebut membuat korban tewas di atas tempat tidur tersebut.
              Akibat tertimpa pohon tersebut membuat rumah korban mengalami rusak berat. Petugas Polsek Lawang Kidul bersama warga dan tim Sar PT BA menolong korban dengan membersihkan batang pohon yang ambruk tersebut.
              Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Kamis (28/3) membenarkan kejadian itu. “Peristiwa itu merupakan mencana alam diakibatkan terjadi hujan deras disertai angin kencang. Sehingga banyak pohon yang tumbang,” jelasnya. 
             Pihak Polsek telah berkordinasi dengan pihak terkait lainnya dan bersama masyarakat untuk memotong pohon yang tua di seputaran Tanjung Enim, untuk menghindari kejadian serupa. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts