Tingkatkan Kualitas Pelayanan Adminduk, Disdukcapil PALI Sosialisasikan Kebijakan Kependudukan

PALI--Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan, Rabu (13/3).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dihadiri sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI serta masyarakat yang menjadi tamu undangan. Sementara untuk narasumber, Disdukcapil mendatangkan pembicara dari Direktorat Dukcapil Kemendagri, Parjiya S.Sos, dan Mensuseno SE.

"Kegiatan ini perlu diadakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan terhadap aparatur perintahan dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan sampai desa," ujar Bupati saat memberikan sambutannya.

Karena diakui Bupati, saat ini masih ada aparatur pemerintahan yang belum paham dalam pelayanan administrasi kependudukan.

"Akibat kekurang pahaman aparatur pemerintah membuat pelayanan terganggu dan menjadi terhambat. Untuk itu, sosialisasi ini sangat bermanfaat agar pelayanan administrasi  kependudukan di Kabupaten PALI kedepan bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Bupati juga menekankan kepada pegawai Disdukcapil dan kader untuk membantu mendorong peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. "Pelayanan administrasi kependudukan harus bisa lebih baik demi menciptakan kepercayaan publik terhadap pemerintah," tukasnya.

Pada kegiatan tersebut juga, Disdukcapil menandatangi kerjasama dengan PT Pos Kota Prabumulih untuk pengiriman administrasi kependudukan ke masyarakat yang merupakan kebijakan pelayanan administrasi kependudukan terpadu.

Selain itu, Disdukcapil juga memberikan cindera mata yang diserahkan langsung Bupati pada anak yang hari lahirnya tepat pada 13 Maret berumur 5 tahun dan 17 tahun.

Dijelaskan Rismaliza, Kepala Disdukcapil PALI bahwa tahun 2019 ini, pihaknya baru meluncurkan dua desa tertib administrasi kependudukan yakni Desa Betung Kecamatan Abab dan Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang.

Untuk tujuan kegiatan tersebut dipaparkan Rismaliza adalah meningkatkan pengetahuan pemerintah kecamatan dan desa, meningkatkan pengetahuan operator serta meningkatkan kinerja pada Disdukcapil.

"Selain sosialisasi kebijakan kependudukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dengan tujuan membahagiakan masyarakat, juga louncing akta online menuju Dukcapil  Go Digital, pencanangan desa tertib adminduk dan MOU pelayanan terpadu ishbath nikah. Untuk peserta kegiatan ini terdiri dari Camat, Kasi pemerintahan, operator, kades, OPD dan pegawai staf Disdukcapil serta masyarakat," terangnya.(SN) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts