Uji Kemampuan Satpol PP dan Damkar Unjuk Kebolehan

MUARA ENIM--Kemampuan personil Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Muara Enim, ternyata tidak kalah dengan personil TNI-Polri dalam unjuk ketangkasan. Kemampuan itu diperlihatkan personil dari dua lembaha yang berbeda ini pada puncak peringatan HUT ke 69 Satpol PP, ke 100tahun Damkar dan ke 57 Satlinmas.
                 Acara yang berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim, Rabu (27/3) itu, dihadiri Wakil Bupati Muara Enim, Ir H Juarsah SH, Sekda Ir H Hasanudin MSI, Kepala Satpol PP Pemkab Muara Enim, Musadek dan para kelapa dinas, kepala badan lainnya di lingkungan Pemkab Muara Enim.
                Pada unjuk ketangkasan tersebuk, personil Satpol PP melakukan atraksi bela diri menggunakan senjata, atraksi memecah genting menggunakan tangan kosong serta atraksi melompat lingkaran api. Sedangkan pesonil Damkar melakukan atraksi menjinakan hewan ular.
              Atraksi yang ditampailkan mereka sangat memukau para peserta upacara yang hadir. Termasuk Wabup dan Sekda Muara Enim terlihat sangat serius memperhatikan garakan atraksi yang ditampilkan tersebut.
            Pada upacara tersebut, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH, telah membacakan amanat tertulis Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
               Pada amanat tertulisnya, Mendagri mengintruksikan kepada seluruh kepala daerah dan para pemangku kepentingan yang terkait untuk melakukan penguatan pengelenggaraan kebakaran dan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum di daerah.
           Kemudian melakukan penguatan kapasitas kelembagaan  penyelenggara sub urusan kebakaran dan penyelengara sub urusan ketentraman dan ketertiban umum.
            Pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran  dan penyelamatan  yang mandiri tidak bergabung dengan perangkat  daerah lainnya. Kemudian penguatan  Sat Pol PP dan Linmas menjadi sebuah keniscayaan seiring  tugas fungsi  dan tanggung jawab  yang diemban. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts