Jangan Golput, Kaum Milenial Diajak Bawaslu Datangi TPS 17 April Mendatang

PALI-- Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sudah diambang mata, untuk memberikan pemahaman terhadap pemilih untuk ikut serta dalam pesta demokrasi tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus mengajak pemilih agar menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

Seperti kali ini, Bawaslu PALI melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula dengan mendatangi langsung Madrasah Aliyah Nurul Iman Desa Modong Kecamatan Tanah Abang.

"Kegiatan ini dalam rangka menuju pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang saat ini sudah memasuki H-15. Sasaran kita kaum Milenial. Kita lakukan ini sampai mendekati hari H pencoblosan dan setiap kesempatan kita datangi sekolah-sekolah atau tempat berkumpulnya kaum Milenial," ujar Ketua Bawaslu PALI Heru Muharom melalui Iwan Dedi Divisi Pengawasan Humas & Hubal, Selasa (2/4).

Karena dikatakan Iwan Dedi bahwa Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Presiden dan wakil presiden.

"Juga untuk memilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dilaksnakan secara umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," tukasnya.

Mengingat tugas Bawaslu yang tercantum dalam negara kesatuan RI berdasarkan UU 7 tahun 2017, yakni  mengawal dengan melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan, maka peran siswa-siswi yang sudah berumur 17 tahun berhak memilih di Pemilu 2019 ini gunakan hak pilihnya agar jangan Golput.

"Disampaikan juga mengenai tata cara melakukan pencoblosan yang sah dan tidak sah atau simulasi tata cara pencoblosan juga mengenalkan lima jenis surat suara, dimana surat suara warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, surat suara warna merah untuk DPD-RI, surat suara warna kuning DPR-RI, surat suara warna biru DPRD provinsi dan surat suara warna hijau DPRD Kabupaten/Kota," jelasnya.(SN) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts