KPPSD Desa Ujan Mas Baru Disumpah

MUARA ENIM-- Keseriusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ujanmas Baru, kecamatan Ujanmas, kabupaten Muara Enim didalam menggelar Pilkades serentak yang akan dihelat di bumi Serasan Sekundang pada bulan September mendatang terlihat dengan telah dilantiknya tujuh orang anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Ujanmas Baru.

Ketua BPD Ujanmas Baru Pendrizal, S.Pd, MM menerangkan bahwa penetapan dan pelantikan serta pengambila sumpah jabatan ketujuh Panitia ini dilakukan atas adanya surat pemberitahuaan dari Bupati Muara Enim tentang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019. Sehingga BPD langsung membentuk KPPSD ini untuk mensukseskan Pilkades ini.

"Dengan dilantiknya tujuh orang komesioner KPPSD yang terdiri dari Ketua, wakil ketua, sekertaris, bendahara, dan tiga anggota yang terdiri dari dua unsur perangkat desa dalam hal ini operator desa dan lima orang berasal dari tokoh masyarakat ini telah ditandainya proses Pildes di desa Ujanmas Baru sudah siap dijalankan oleh panitia ini," terang kepala SMA Negeri 1 Ujanmas pada media ini, Rabu (03/04/2019) di kantor Kepala Desa Ujanmas Baru.

Lanjut Pendri tugas dan fungsi dari KPPSD ini adalah mempersiapkan dan menyelenggarakan pesta demokrasi di desa ini sehingga jangka waktu yang diberikan cukup lama yaitu mencapai delapan bulanan.

"Panitia ini dilantik oleh BPD dan bertugas selama delapan bulan sejak 02 April 2019 hingga proses pelntikan kepala desa terpilih pada bulan Desember 2019 mendatang," lanjut Pendri.

Masih kata Pendri dia berpesan kepada panitia agar mampu menjaga netralitas serta menjalankan tugas dengan baik sehingga nantinya proses pelaksanaan Pildes ini berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Ketua KPPSD Ujanmas Baru yang baru saja dilantik Endang Saputra, S.Pd meminta dukungan dan bimbingannya dari pihak DPMPD, Kecamatan, Pemdes, dan BPD serta masyarakat Ujanmas Baru, sehingga pelaksanaan Pildes ini akan berjalan dengan baik tanpa ada halangan ataupun rintangan.

"Kami bertujuh mohon dukungan, bimbingan, saran, serta pendapat seluruh stek holder terkait hingga proses pelaksanaan Pildes ini akan berjalan dengan baik serta tingkat partisifatif masyarakat untuk memimilih tinggi, hingga nantinya akan didapat pemipin terbaik diantara yang terbaik untuk desa kita ini," pungkasnya.

Adapun Komisioner dan anggota KPPSD desa Ujanmas Baru kali ini yaitu Ketua Endang Saputra, S.Pd, wakil ketua, Imro, S.Pd, Sekertaris, Rian Hardianto, SE, Bendahara Drs. M. Shaleh, M.Pd.I, dan dibantu anggota Sandra Hudin, serta dua operator desa yaitu Risma Yusafa dan Linda Astria.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts