Tidak Bisa Dibuka, KPPS Putuskan Gunting Gembok Kotak Suara

PALI--Keterlambatan pelaksanaan pencoblosan terjadi di TPS 7 Desa Persiapan Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lantaran gembok pada salahsatu kotak suara tidak bisa dibuka.

Tentu kondisi tersebut membuat panik KPPS di TPS tersebut, karena waktu semakin siang serta pemilih sudah banyak yang datang, sementara salahsatu kotak suara masih tergembok.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Ketua KPPS TPS 7 memutuskan untuk menggunting tali gembok tersebut disaksikan PTPS dan para saksi Parpol.

"Terlambat sekitar tiga perempat jam, dimana seharusnya proses pemungutan suara berlangsung sejak pukul 07.00 WIB, namun akibat anak kunci gembok diduga tertukar, jadinya tertunda beberapa saat," terang Herman, Rabu (17/4).

Setelah berunding dengan seluruh anggota KPPS dan PTPS serta saksi Parpol, ketua KPPS menghubungi ketua PPS meminta arahannya.

"Karena jaringan telepon susah, kami kesulitan menghubungi ketua PPS, tetapi setelah dicoba beberapa kali, akhirnya bisa tersambung. Dan atas izin ketua PPS, gembok yang tidak bisa dibuka akhirnya kami gunting," imbuhnya.

Setelah gembok digunting, proses pemungutan suara pun dilaksanakan, hingga berita ini diturunkan, pemilih masih mengantri untuk menyalurkan hak pilihnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts