Pages

Thursday, May 16, 2019

429 lampu jalan mati, Perkim PALI kebut Perbaikan

"Foto : Ilustrasi Pekerja PLN saat melakukan perbaikan / sumber : internet "
PALI - Lampu jalan yang banyak dikeluhkan masyarakat Bumi Serepat Serasan karena banyak yang padam, saat ini sudah dalam tahap perbaikan, dan sebagian telah menyala kembali.

Hal itu dikemukakan Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Irwan, melalui Kabid Perumahan, Ahmad Hidayat, Kamis (16/5).

Menurutnya, dari pendataan Dinas Perkim, ada 429 buah lampu jalan mati karena beberapa faktor, tersebar di lima kecamatan. Tetapi saat ini sudah ada 207 buah yang sudah menyala kembali.

"Perbaikan lampu jalan saat ini difokuskan di Kecamatan Penukal dan Penukal Utara. Di dua kecamatan itu, sudah ada 207 buah lampu jalan yang diperbaiki dan telah menyala kembali," ungkap Kabid Perumahan.

Diakuinya, bahwa perbaikan terus dikebut agar masyarakat bisa menikmati, dan dengan menyala kembali lampu jalan bisa meminimalisir kejahatan jalanan saat malam hari.

"Ditargetkan akhir tahun ini selesai, petugas kita bekerja siang dan malam. Untuk jenis perbaikan, seluruh lampu jalan yang mati kita perbaiki bahkan ada yang diganti," imbuhnya.

Dinas Perkim juga mengajak masyarakat terutama kepala desa agar segera melaporkan setiap ada lampu jalan yang rusak atau mati.

"Supaya segera diperbaiki, kami minta warga atau Kades melaporkan ke kami adanya lampu jalan yang mati," pungkasnya.(sn

0 komentar:

Post a Comment