Pages

Friday, May 24, 2019

Bakal Bangunkan Rumah, Tim Ini Sapu Bersih Puing-puing Kebakaran di Talang Jawa

"Tampak petugas kebersihan bersama Tim dari TNI membersihkan puing bekas kebakaran"

PALI--Bantu korban kebakaran, tim dari TNI, Kepolisian, Dinsos, Damkar, Pertamina dan elemen lainnya bahu membahu lalukan pembersihan lokasi bekas kebakaran, yang menimpa tiga rumah di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terjadi pada Minggu (15/5) lalu, dimana juga menimbulkan satu korban jiwa. 

"Rencana kami bakal bangun tiga unit rumah untuk korban kebakaran. Dananya dari swadaya yang akan kita kumpulkan. Untuk pelaksanaannya, insyaallah kami berencana pada Senin ini akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati PALI," ungkap Kompol Okto Iwan, Kapolsek Talang Ubi didampingi Kapten Mulyadi, Danramil Pendopo, Jum'at (24/5).

Untuk kepemilikan lahan, diakui Okto bahwa rumah milik Gusti merupakan milik kerabatnya, tetapi sudah ada kesepakatan antara pemilik lahan dengan korban bahwa pembangunan rumah boleh dilakukan, dan korban Gusti serta keluarga boleh menempatinya selama keluarga Gusti belum mampu membangun rumah sendiri. 

"Untuk kepemilikan lahan korban kebakaran lainnya, tidak ada kendala, sebab milik sendiri. Nanti kita akan buatkan surat pernyataan untuk pembangunan rumah bagi Gusti dan tuan lahan agar kedepan tidak ada permasalahan," tukasnya. 

Ditempat sama, Gusti salahsatu korban kebakaran yang juga kehilangan salahsatu anggota keluarganya mengaku bahwa sejak kejadian dirinya tinggal di rumah tetangganya. 

"Rumah dan isinya semuanya hangus, tidak ada sisa. Dengan adanya rencana dari tim tersebut, kami sangat berterimakasih, karena kalau kami pribadi, tidak mungkin membangun kembali rumah itu," tuturnya. 

Diketahui sebelumnya, bahwa tiga rumah milik Gusti, Nuriah dan milik Herman hangus terbakar, dan satu korban meninggal diduga akibat tidak sempat menyelamatkan diri. (sn)

0 komentar:

Post a Comment